Pasien Sembuh dari Corona di Solo Curhat ke Ganjar, Berharap Tak Dikucilkan Masyarakat

Kompas.com - 31/03/2020, 06:23 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat mendengar curhat perawat positif corona melalui sambungan telepon, di rumah dinasnya Puri Gedeh Semarang, Sabtu (28/3/2020). KOMPAS.com/pemprov jatengGubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat mendengar curhat perawat positif corona melalui sambungan telepon, di rumah dinasnya Puri Gedeh Semarang, Sabtu (28/3/2020).

SEMARANG, KOMPAS.com - Satu lagi pasien positif virus corona di Jawa Tengah bernama Robby telah dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan di RSUD Moewardi Solo.

Sebelumnya, Robby yang berprofesi sebagai tour guide di Bali ini awalnya merasakan demam.

Karena kondisinya tak kunjung membaik, ia memutuskan untuk pulang ke kampung halamannya di Solo.

Baca juga: Curhat Perawat Positif Covid-19 kepada Ganjar, Pingsan karena Corona dan Rindukan Anak

Namun, setibanya di Bandara Adi Soemarmo Solo, ia langsung dibawa ke RSUD Moewardi untuk menjalani isolasi hingga dinyatakan positif corona.

Robby pun menceritakan pengalamannya saat diisolasi selama 16 hari di rumah sakit sampai dinyatakan sembuh dan negatif corona.

Kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, ia bercerita melalui video call dalam cuplikan sebuah video percakapan yang berlangsung di rumah dinas Ganjar di Puri Gedeh, Minggu (29/3/2020).

Cukup lama keduanya berbincang, baik tentang cerita awal penularan, masa inkubasi, proses perawatan dan cerita lainnya.

"Alhamdulillah Pak, saya sudah melewati masa inkubasi dan sudah dinyatakan negatif. Ini masih di rumah sakit pak, sekarang siap-siap pulang ke rumah," kata Robby.

Robby menceritakan bagaimana pengalamannya menjalani masa inkubasi selama 16 hari di RSUD Moewardi Solo. Selama itu, ia merasakan kejenuhan dan kelelahan yang luar biasa.

Sebelumnya, ia merasa demam saat masih berada di Bali. Ketika kondisinya tidak kunjung membaik, ia memutuskan untuk pulang kampung.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X