Pernah Kontak dengan Bupati Karawang, Ketua Hipmi Negatif Corona

Kompas.com - 25/03/2020, 16:18 WIB
Ketua HIPMI Pusat yang juga Ketua DPD PDI-P Kalsel, Mardani H Maming, menepis adanya politik dinasti di Kabupaten Tanah Bumbu, Senin (24/2/2020). IstimewaKetua HIPMI Pusat yang juga Ketua DPD PDI-P Kalsel, Mardani H Maming, menepis adanya politik dinasti di Kabupaten Tanah Bumbu, Senin (24/2/2020).

BANJARMASIN, KOMPAS.com - Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Mardani H Maming melakukan tes  Covid-19 karena pernah kontak dengan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana.

Keduanya diketahui bertemu pada acara Musda Hipmi Jawa Barat (Jabar) pada Senin (9/3/2020).

Baca juga: Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana Positif Covid-19

Untuk menjawab keraguan dan memastikan dirinya terjangkit atau tidak, Mardani berinisiatif melakukan hal tersebut.

"Alhamdulillah negatif, ini untuk menjawab kawan-kawan semua yang disampaikan oleh Gubernur Jabar Bang Ridwan Kamil dan juga Bupati Karawang, yang menyatakan dirinya positif corona," ujar Mardani dalam keterangan yang diterima, Rabu (25/3/2020).

Dia berharap, dengan adanya hasil tersebut menjawab keraguan kepada dirinya.

"Mudah-mudahan ini juga menjawab yang menjadi kegundahan kawan-kawan Hipmi," ucapnya.

Baca juga: Bupati Karawang Cellica: Saya Enggak Bergejala, Dinyatakan Positif

Selain itu, dirinya berencana akan melakukan tes kepada anggota Hipmi untuk memastikan seluruhnya bebas dari corona.

"Saya juga menyiapkan alat tesnya, nanti kalau sudah datang secara massal, maka saya juga akan bantu untuk keluarga Hipmi yang ada di seluruh Nusantara," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan Bupati Karawang Cellica Nurrachdiana positif terjangkit Covid-19.

Pria yang akrab disapa Emil itu menjelaskan, Cellica terpapar Covid-19 usai mengikuti acara Musyawarah Daerah (Musda) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Jawa Barat yang digelar di Swiss-Bellin Hotel, Kabupaten Karawang, pada 9 Maret 2020.

"Saya sampaikan breaking news dulu bahwa ada satu lagi kepala daerah di Provinsi Jabar yang sudah melakukan tes dan hasilnya positif, yaitu Bupati Karawang Bu Cellica, tadi memberikan informasi yang saya sudah tahu hasilnya dan saya minta izin untuk melaporkan," ujar Emil dalam konferensi pers di Gedung Pakuan, Jalan Otista, Kota Bandung, Selasa (24/3/2020).

Emil menuturkan, acara Musda Hipmi Karawang dinilai menjadi pola penyebaran Covid-19 baru.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X