Usulan Nama Pejabat Eselon Tak Direstui, Wagub Maluku Utara Amuk Gubernur

Kompas.com - 17/03/2020, 05:07 WIB
Wakil gubernur Provinsi Maluku Utara, Al Yasin Ali mengamuk saat acara pelantikan pejabat eselon II di Kota Ternate, Senin (16/3/2020) KOMPAS.COM/YAMIN ABDUL HASANWakil gubernur Provinsi Maluku Utara, Al Yasin Ali mengamuk saat acara pelantikan pejabat eselon II di Kota Ternate, Senin (16/3/2020)
Editor Setyo Puji

KOMPAS.com - Wakil Gubernur Maluku Utara Al Yasin emosi terhadap sikap yang ditunjukan oleh Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba.

Sebab, sebagai pasangan yang diberikan mandat oleh rakyat untuk menjadi pemimpin di tingkat provinsi, gubernur justru dianggap tidak bisa menunjukan adanya kekompakan dan koordinasi yang baik.

Sebelumnya, Al Yasin mengaku telah mengusulkan satu kandidat dari 12 posisi pejabat eselon II di Lingkungan Pemerintah Provinsi Maluku Utara.

Namun, usulannya itu tidak diakomodasi oleh Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba.

"Saya punya hanya satu nama yang saya usul, di Dinas Bencana Alam, tapi itu tidak diakomodasi," kata Al Yasin, Senin (16/3/2020).

Baca juga: Lokasi Pelantikan Pejabat Eselon Dipindah, Wagub Maluku Utara Amuk Gubernur

Selain tak mendapat jatah posisi pejabat eselon II tersebut, saat acara pelantikan pejabat eselon itu berlangsung, Al Yasin juga tidak diundang dan tak diajak berkoordinasi.

Bahkan, lokasi pelantikan juga diduga dipindah secara sepihak oleh gubernur di Kota Ternate.

Padahal, acara pelantikan pejabat eselon II tersebut rencana awalnya akan dilakukan di Kantor Gubernur Sofifi.

Tak terima dengan sikap yang ditunjukan oleh gubernur tersebut, saat acara pelantikan berlangsung Al Yasin yang tak dilibatkan tiba-tiba datang dan mengamuk.

“Kita kan paket, kenapa tidak ada koordinasi dengan saya. Tidak ada koordinasi sama sekali dengan saya, ada apa?” kata Al Yasin.

Saat meluapkan emosinya itu, ia juga terlihat beberapa kali menunjuk gubernur yang diketahui sedang memimpin acara pelantikan tersebut.

Penulis : Kontributor Ternate, Fatimah Yamin | Editor : Dheri Agriesta



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X