Kronologi Lengkap Wagub Maluku Utara Mengamuk di Acara Pelantikan Pejabat Eselon II

Kompas.com - 17/03/2020, 07:02 WIB
Wakil gubernur Provinsi Maluku Utara, Al Yasin Ali mengamuk saat acara pelantikan pejabat eselon II di Kota Ternate, Senin (16/3/2020) KOMPAS.COM/YAMIN ABDUL HASANWakil gubernur Provinsi Maluku Utara, Al Yasin Ali mengamuk saat acara pelantikan pejabat eselon II di Kota Ternate, Senin (16/3/2020)

TERNATE, KOMPAS.com - Wakil Gubernur Provinsi Maluku Utara Al Yasin Ali tiba-tiba mengamuk saat pelantikan sejumlah pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi Maluku Utara.

Pelantikan yang berlangsung di lantai 2 kediaman Gubernur Maluku Utara di Kota Ternate, Senin (16/3/2020), itu awalnya berjalan dengan lancar.

Namun, suasana berubah ketika Wagub Al Yasin tiba di lokasi acara pelantikan.

Kronologi yang dihimpun Kompas.com, pelantikan 11 pejabat eselon II itu rencananya diadakan di lantai 4 Kantor Gubernur Maluku Utara di Sofifi, sekitar pukul 10.00 WIT.

Baca juga: ASN NTT yang Pulang Tugas dari Jakarta Dirumahkan Selama 2 Minggu

Ruangan telah dihias dan makanan ringan dihidangkan di ruangan pelantikan itu.

Namun, lokasi acara tiba-tiba dipindahkan ke Kota Ternate tanpa sepengetahuan Al Yasin.

Al Yasin yang telah berada di Kantor Gubernur merasa curiga karena para tamu undangan dan pejabat yang akan dilantik mulai meninggalkan ruangan.

Ruangan pun akhirnya sepi. Al Yasin pun mencari tahu apa yang terjadi.

Setelah mengetahui lokasi pelantikan dipindahkan, ia menuju lokasi menggunakan kapal cepat.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X