Cabuli Bocah 7 Tahun, Petugas Keamanan Perumahan Ditangkap

Kompas.com - 20/02/2020, 20:19 WIB
Ilustrasi pencabulan SHUTTERSTOCKIlustrasi pencabulan

 

PURWOKERTO, KOMPAS.com - Seorang petugas keamanan kompleks perumahan di Purwokerto, Jawa Tengah, berinisial GS (25) ditangkap anggota Satreskrim Polresta Banyumas, Rabu (19/2/2020) malam atas kasus pencabulan anak.

Kapolresta Banyumas Kombes Whisnu Caraka mengatakan, tersangka diduga telah mencabuli seorang anak perempuan berinisial TD (7).

Korban merupakan anak dari salah satu warga yang tinggal di perumahan tersebut.

"Pengungkapan kasus ini atas laporan dari orang tua korban. Kasus pencabulan ini, sekarang sedang ditangani Unit PPA Sat Reskrim Polresta Banyumas," kata Whisnu saat dihubungi, Kamis (20/2/2020).

Baca juga: Lagi, Anggota Komunitas Gay Tulungagung Ditangkap karena Pencabulan

Whisnu menjelaskan pencabulan tersebut terjadi di rumah mertua tersangka yang sehari-hari bekerja sebagai pembantu rumah tangga di rumah korban.

"Peristiwa terjadi saat kedua orang tua korban sedang tidak berada di rumah. Pembantu korban, yang merupakan mertua dari pelaku, membawa pulang TD. Di rumah pembantu korban tersebut peristiwa pencabulan terjadi," ujar Whisnu.

Atas perbuatannya, tersangka GL dijerat dengan Pasal 81 dan 82 Undang-undang (UU) Nomor 35 tahun 2014 tentang Perubahan atas UU Nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

Untuk mengantisipasi kejadian serupa, Whisnu mengimbau agar orang tua lebih mengawasi kegiatan anaknya.

Bila perlu, sejak dini anak diberi edukasi mengenai seks sesuai dengan porsinya 

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X