4 Fakta Baru Pengobatan Ningsih Tinampi, Biaya Capai Rp 10 Juta hingga Dinkes Sebut Bukan Layanan Kesehatan

Kompas.com - 09/02/2020, 14:47 WIB
Ningsih Tinampi saat mengobati pasiennya di rumahnya di Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Selasa (17/9/2019) KOMPAS.COM/ANDI HARTIKNingsih Tinampi saat mengobati pasiennya di rumahnya di Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Selasa (17/9/2019)
Editor Setyo Puji

KOMPAS. com - Pengobatan Ningsih Tinampi yang berlokasi di Desa Karang Jati, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, belakangan menjadi viral dan banyak dikunjungi pasien dari berbagai daerah.

Untuk mengantisipasi hal yang tak diinginkan, lintas dinas dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan sebelumnya sempat melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di tempat pengobatan Ningsing.

Meski tidak ditemukan adanya pelanggaran, namun Pemprov Jatim mengimbau masyarakat untuk memanfaatkan layanan kesehatan yang gratis.

Sebab, pengobatan yang dijalankan Ningsih tersebut selain bukan bentuk layanan kesehatan juga biaya pengobatannya tidak murah.

Berikut ini fakta selengkapnya:

1. Biaya pengobatan Ningsih Tinampi capai Rp 10 juta

ilustrasi uang dalam amplop.Thinkstock ilustrasi uang dalam amplop.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur mengimbau masyarakat untuk memanfaatkan layanan kesehatan yang gratis.

Sebab, biaya pengobatan yang dijalankan Ningsih Tinampi tidak berbiaya murah.

Dari informasi yang didapat, pasien yang berobat di tempat Ningsih tersebut dikenakan biaya beragam, yaitu antara Rp 300. 000 hingga Rp 10 juta.

"Kami khawatir nanti malah masyarakat penasaran dan mencoba berobat ke sana, padahal berobat ke Ningsih Tinampi tidak murah," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur, Herlin Ferliana, saat dikonfirmasi, Sabtu (8/2/2020).

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X