Ini Alasan 4 Keluarga Jokowi Berniat Maju Pilkada 2020

Kompas.com - 19/01/2020, 07:00 WIB
Putra sulung Presiden Jokowi juga bakal calon Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka saat blusukan menemui warga. KOMPAS.com/LABIB ZAMANIPutra sulung Presiden Jokowi juga bakal calon Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka saat blusukan menemui warga.
Editor Setyo Puji

 

KOMPAS.com - Pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 akan digelar sebentar lagi.

Dari sekian banyak tokoh politik yang akan bertarung dalam pesta demokrasi itu, banyak masyarakat menyoroti rencana majunya keluarga besar Presiden RI Joko Widodo dalam Pilkada tersebut.

Dari informasi yang dihimpun Kompas.com, sedikitnya ada empat keluarga Jokowi yang akan ikut bertarung dalam Pilkada nanti.

Sejumlah nama keluarga Jokowi yang muncul itu di antaranya adalah Gibran Rakabuming Raka, Bobby Nasution, Wahyu Purwanto, hingga Doli Sinomba Siregar.

Lantas apa alasan keluarga besar Jokowi itu tertarik terjun di dunia politik.

Berikut ini fakta selengkapnya:

1. Gibran Rakabuming Raka

Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka.KOMPAS.com/LABIB ZAMANI Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka.

Putra sulung Presiden RI Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka awalnya merupakan sosok yang anti politik.

Bahkan, sebelumnya ia mengaku tidak tertarik terjun ke politik seperti bapaknya karena ingin fokus menggeluti bisnis yang ditekuninya.

Seperti diketahui, suami dari Selvi Ananda itu memiliki beragam bisnis kuliner yang dijalankan. Seperti katering Chilli Pari, Markobar, Goola, Mangkok Ku, dan lainnya.

Namun belakangan, ia justru berubah pikiran. Dan menunjukan keseriusannya untuk maju dalam Pilkada Kota Solo, Jawa Tengah, pada 2020 nanti.

Alasannya tertarik terjun di politik, karena ingin membantu masyarakat melalui kebijakan politik yang akan dilakukan.

"Beberapa tahun terakhir ini saya mulai bertemu banyak orang. Saya beranggapan bahwa kalau begini-gini terus, orang yang bisa saya bantu itu cuma ya begini-gini saja," kata Gibran di Solo, Jawa Tengah, Jumat (1/11/2019).

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X