Heboh Air Sumur Jadi Panas di Tegal, Muncul Asap hingga Jadi Tontonan Warga

Kompas.com - 06/01/2020, 15:30 WIB
Sumur yang airnya berubah menjadi panas di rumah warga Desa Grobog Wetan Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal. Petugas Polsek Pangkah memasang garis polisi, Senin (6/1/2020) 
Tribun Jateng/ Desta Leila Kartika Sumur yang airnya berubah menjadi panas di rumah warga Desa Grobog Wetan Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal. Petugas Polsek Pangkah memasang garis polisi, Senin (6/1/2020)

KOMPAS.com - Air sumur milik warga di RT 2 RW 3, Desa Grobog Wetan, Kecamatan Pangkah, Tegal, Jawa Tengah, tiba-tiba berasap dan panas.

Dilansir dari Tribunnews, sumur tersebut berada di rumah warga bernama Topik dan Tohayah (60).

Peristiwa tersebut pun sudah diketahui oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tegal. Menurut BPBD Tegal, peristiwa tersebut telah terjadi selama 10 hari.


Berikut ini faktanya:

1. Awalnya berasap, lalu air sumur menjadi panas

Tangkap layar video air sumur di rumah warga Desa Grobog Wetan Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal berubah menjadi panas. 
TRIBUN/BPBD KABUPATEN TEGAL Tangkap layar video air sumur di rumah warga Desa Grobog Wetan Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal berubah menjadi panas.

Tohayah menceritakan kepada Tribunnews, sebelum tahu air sumur menjadi panas, dirinya melihat ada asap yang tiba-tiba muncul di sumur.

Lalu Tohayah bersama tetangga mencoba mengambil air sumur. Setelah diangkat, ternyata air sudah terasa panas.

"Ini kejadian baru pertama kali saya alami," kata Tohayah kepada Tribunjateng.com, Senin (6/1/2020).

Baca juga: Suhu Air Sumur Warga di Tegal Tiba-tiba Berubah Jadi Panas

2. Sumur sudah lama tak terpakai

Ilustrasi sumurKOMPAS.com Ilustrasi sumur

Tohayah menjelaskan, sumur miliknya tersebut sudah lama mangkrak. Dirinya juga telah menutup sumur tersebut dengan menggunakan terpal.

"Saya menggunakan air keran untuk kebutuhan sehari-hari. Sumur juga pas kemarau tidak ada airnya, tapi sekarang pas muncul airnya malah jadi panas," ungkapnya.

Menurut Tohayah, air sumur yang berubah menjadi panas tersebut tidak berbau apapun, hanya terasa sangat panas saja.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X