Risma Kunjungi Sejumlah Gereja di Malam Natal, Sampaikan Pesan Damai

Kompas.com - 24/12/2019, 22:40 WIB
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini bersama fotkopimda memberikan sambutan di Gereja Katolik Santo Yakobus, Citraland, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (24/12/2019) malam. KOMPAS.COM/GHINAN SALMANWali Kota Surabaya Tri Rismaharini bersama fotkopimda memberikan sambutan di Gereja Katolik Santo Yakobus, Citraland, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (24/12/2019) malam.

SURABAYA, KOMPAS.com - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengunjungi sejumlah gereja di Surabaya, pada malam Natal, Selasa (24/12/2019) malam.

Gereja pertama yang dikunjungi Risma adalah Gereja Kristen Indonesia (GKI) di Jalan Diponegoro 146 Surabaya.

Tiba di GKI Jalan Diponegoro, Surabaya, pukul 19.00 WIB, Risma beserta jajarannya dan forkopimda disambut para jemaat gereja yang telah berkumpul untuk persiapan misa Natal.

Baca juga: Pantau Kemanan Gereja, Kapolri Pastikan Malam Natal di Indonesia Aman

Risma kemudian sempat berbincang dengan para jemaat dan menyampaikan ucapan Selamat Natal. Setelah itu Risma beserta rombongan bergegas menuju Gereja Katolik Santo Yakobus, Citraland, Surabaya.

Di Gereja Santo Yakobus, Risma memberikan sambutan dan ucapan Natal kepada umat Kristiani serta bicara soal menjaga kerukunan dan kedamaian di Kota Surabaya.

"Kami atas nama Forkopimda Surabaya, mengucapakan selamat merayakan Natal 2019 dan selamat Tahun Baru 2020," kata Risma di Gereja Katolik Santo Yakobus, Citraland.

"Senang sekali kami berada di tengah-tengah bapak ibu sekalian, dalam perayaan Natal bersama-sama di Gereja Santo Yakobus," imbuh Risma.

Kepada umat Kristiani, Risma berharap perayaan Natal dapat berjalan khidmat, tenang, dan penuh damai.

Ia juga berharap tak ada lagi cobaan yang menimpa umat Kristiani, seperti saat terjadi pengeboman tiga gereja di Surabaya pada tahun lalu.

"Kita tahun lalu mendapatkan cobaan, karena itu mari kita jaga kedamaian ini untuk kita bisa bersama-sama hidup tentram di Kota Surabaya," ujar Risma.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X