Tertangkap Bawa Sabu, 2 Warga Hong Kong Diancam Hukuman Mati di Bali

Kompas.com - 18/12/2019, 14:02 WIB
Ilustrasi narkoba ThinkstockIlustrasi narkoba

DENPASAR, KOMPAS.com - Dua warga negara Hong Kong ditangkap petugas Bea Cukai Ngurah Rai, Bali, karena membawa narkotika jenis sabu.

Penangkapan dilakukan dengan bekerja sama dengan petugas Polda Bali. Mereka masing-masing adalah PKH (43) dan MCK (19). PKH ditangkap pada 4 Desember 2019 silam.

"Dia menyelundupkan sediaan narkotika dalam dinding koper," kata Dirnarkoba Polda Bali, Kombes Pol Ida Bagus Komang Ardika dalam keterangan pers, Rabu (18/12/2019).

PKH diketahui datang dengan maskapai penerbangan Thai Lion Air dengan nomor penerbangan SL258 rute Bangkok, Don Mueang - Denpasar pada sekitar pukul 20.30 Wita.


Baca juga: Polisi Kejar Tersangka Narkoba, Pelaku Berhenti Setelah Tabrak Rumah Warga

Dari pemeriksaan x-ray, petugas mencurigai hasil pencitraan koper milik pria yang diketahui perprofesi sebagai karyawan swasta tersebut sehingga dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Setelah melakukan pembongkaran, petugas menemukan 13 paket berisi butiran kristal putih dengan berat total 3.230 gram kotor yang diduga bahan narkotika jenis methampetamine.

Barangnya disembunyikan dalam dinding-dinding koper hitam tanpa merek yang telah dimodifikasi," kata Ardika.

Penangkapan kedua dilakukan kepada MCK pada 12 Desember lalu. Pemeriksaan x-ray menunjukkan terdapat barang mencurigakan dalam koper miliknya.

Hasil pemeriksaan lebih lanjut menunjukkan bahwa MCK memiliki 4 kemasan plastik makanan hewan bermerek Helath dan berlogo anjing.

Kemasan makanan anjing tersebut berisi butiran kristal putih dengan berat total 4,1 kilogram.

"Bungkusan-bungkusan tersebut disimpan dengan rapi dalam bungkusan kertas kado yang dihiasi dengan pita merah di dalam koper," tambah Astika.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X