Pelaku Teror Bom di Palembang ternyata Seorang Pelajar SMA

Kompas.com - 10/12/2019, 21:31 WIB
Ilustrasi penangkapan Think StockIlustrasi penangkapan

PALEMBANG, KOMPAS.com - Polisi mengamankan B (16), pelaku teror bom yang sebelumnya meresahkan warga di Jalan Sederhana, Kelurahan Talang Aman, Kecamatan Kemuning, Palembang, Sumatera Selatan.

Pelaku diketahui seorang pelajar yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA) di Palembang.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Didi Hayamansyah menjelaskan, B ditangkap setelah melakukan penyelidikan terkait teror bom yang menimpa kediaman Andri Junaidi (47).

"Pelaku masih kita periksa. Untuk sekarang belum bisa dijelaskan, motifnya apa. Besok akan kita rilis,"kata Didi, Selasa (10/12/2019).

Baca juga: Tim Gegana Meledakkan Tas Berisi Pipa dan Kabel di Palembang

Meskipun berstatus pelajar, B masih akan menjalani pemeriksaan oleh penyidik.

"B diamankan di rumahnya, keterangan lengkap besok,"ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, tim Gegana Satuan Brimob Polda Sumatera Selatan meledakkan satu tas yang mencurigakan di kediaman warga di Jalan Sederhana, Kelurahan Talang Aman, Kecamatan, Kemuning Palembang, Senin (9/12/2019).

Baca juga: Polisi Gagalkan Peredaran 2,4 Ton Mi Basah Berformalin di Palembang

Setelah diledakkan, ternyata tas yang mencurigakan itu hanya berisi pipa dan kabel.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi mengatakan, mulanya mereka mendapatkan laporan dari warga atas nama Bayu yang mengaku melihat tas bewarna hitam mencurigakan diletakkan di depan rumah.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X