Mau "Finishing", Atap Pendopo Kecamatan Jenggawah Roboh

Kompas.com - 03/12/2019, 15:12 WIB
Ketua Komisi C DPRD Jember saat meninjau ambruknya atap pendopo kecamatan Jenggawah Bagus SupriadiKetua Komisi C DPRD Jember saat meninjau ambruknya atap pendopo kecamatan Jenggawah

JEMBER, KOMPAS.com – Robohnya atap Kecamatan Jenggawah secara tiba-tiba menyebabkan satu orang terluka, Selasa (3/12/2019).

Padahal, bangunan ini sudah pada tahap finishing. Sementara, pengerjaannya harus selesai pada 21 November 2019 berdasarkan papan informasi proyek.

Rehabilitasi total bangunan itu dimulai sejak 24 Juli 2019 lalu, dikerjakan oleh PT Andaya Breka Kontruksi. Anggaran untuk bangunan ini mencapai sekitar Rp 2 miliar.


Baca juga: Mengamuk dan Panjat Atap Rumah, Turis Australia Ditangkap Warga

“Satu orang luka dan dilarikan ke puskesmas,” kata Kapolsek Jenggawah, Iptu Prayitno, saat meninjau lokasi, Selasa.

Prayitno menuturkan, ambruknya atap pendopo kantor kecamatan tersebut terjadi sekitar jam 8.30 pagi. Saat itu belum ada pekerja proyek yang datang di lokasi.

Namun, ada pengangkut semen yang sedang menurunkan semen dari truk. “Tiba-tiba atap bangunan ambruk dan mengenai kaki kuli tersebut,” terang dia.

Korban yang bernama Moh Havid tersebut tidak sempat menghindari reruntuhan galfalum dan genteng yang jatuh.

Dia terluka dan langsung dilarikan ke puskesmas terdekat untuk diperiksa. “Kaki korban tergores galfalum dan harus mendapatkan sembilan jahitan,” papar dia.

Prayitno menerangkan, penyebab robohnya atap pendopo tersebut masih dalam tahap penyelidikan Unit Tipikor Reksrim Polres Jember.

Sementara itu, Camat Jenggawah, Jumari menambahkan, saat atap tersebut roboh, dirinya tidak berada di kantor kecamatan.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X