KILAS DAERAH

Kemenkominfo Ganjar Pemprov Banten dengan E-Government Award

Kompas.com - 04/11/2019, 21:37 WIB
Menteri Komunikasi dan Informatika Jhony G. Plate, memberikan Penghargaan E-government Award kepada Pemprov Banten saat pembukaan rangkaian acara Gerakan Menuju 1000 Smart City 2019, Senin (4/11). Menteri Komunikasi dan Informatika Jhony G. Plate, memberikan Penghargaan E-government Award kepada Pemprov Banten saat pembukaan rangkaian acara Gerakan Menuju 1000 Smart City 2019, Senin (4/11).

KOMPAS.com – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Republik Indonesia (RI) mengganjar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten dengan E-government Award.

Kemenkominfo memberikan penghargaan itu karena menilai Pemprov Banten paling aktif memanfaatkan aplikasi pemerintah (E-government).

Dalam keterangan tertulis yang Kompas.com terima, Senin (4/11/2019) dijelaskan , Kemenkominfo menilai Pemprov Banten seperti itu berdasarkan evaluasi dalam Presidential Lecture 2019.

Presidential Lecture 2019 diadakan untuk meningkatkan pelayanan publik, yang merupakan salah satu sasaran penting dalam pelaksanaan reformasi birokrasi melalui teknologi informasi.


Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Jhony G. Plate, menyerahkan E-government Award tersebut saat pembukaan rangkaian acara Gerakan Menuju 1000 Smart City 2019, di Jakarta, Senin (4/11/2019).

Baca juga: Cegah Korupsi Massal, Presiden Diharap Perkuat E-Government di Daerah

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Banten Komari yang hadir dalam penyerahan award itu mengatakan, penghargaan tersebut dapat memotivasi Pemprov Banten.

"Penghargaan ini menjadi motivasi dan memiliki arti besar bagi kami dalam pengembangan dan pelaksanaan E-government," kata Komari.

Kembangkan E-government

Saat ini, Pemprov Banten sedang terus mengembangkan E-government sendiri dengan nama Jawara e-Gov.

Nama tersebut akan segera diganti menjadi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE). Aplikasi tersebut sudah bisa diakses oleh masyarakat melalui Android.

Gubernur Banten Wahidin Halim melalui Diskominfo, turut mendukung perubahan seluruh pelayanan di Provinsi Banten menjadi berbasis elektronik. Dengan perubahan tersebut, diharapkan pelayanan publik menjadi lebih mudah.

Baca juga: Perpres e-Government Tinggal Tunggu Tandatangan Jokowi

Hal senada diutarakan Menkominfo Jhony dalam sambutannya. Menurut dia, pemanfaatan E-government dapat membuat pelayanan masyarakat menjadi lebih cepat dan cerdas. Masyarakat juga bisa semakin dekat dengan produk pelayanannya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X