Hendak ke Yogya, Polisi Pulangkan Suporter Persis Kembali ke Solo

Kompas.com - 21/10/2019, 21:57 WIB
Mobil Polisi yang terparkir diluar stadion dalam kondisi hangus. KOMPAS.COM/YUSTINUS WIJAYA KUSUMAMobil Polisi yang terparkir diluar stadion dalam kondisi hangus.

KLATEN, KOMPAS.com - Pemulangan ribuan suporter Pasoepati yang merupakan pendukung Persis Solo dari Prambanan menuju ke Solo, Jawa Tengah, Senin (21/10/2019) malam, dikawal ketat aparat kepolisian.

Suporter tersebut rencananya akan berangkat untuk menyaksikan laga terakhir Liga 2 2019 antara PSIM vs Persis Solo di Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Senin sore.

"Ini pemulangan suporter ke Solo. Mereka dikawal ketat anggota kepolisian kanan kiri supaya tidak ada interaksi dengan warga," kata Kasubbag Humas Polres Klaten Iptu Suharto dikonfirmasi Kompas.com, Senin malam.

Baca juga: Laga PSIM Jogja Vs Persis Solo Ricuh, 2 Mobil Polisi Dirusak

Suharto mengatakan, dari siang Polres Klaten dibantu aparat TNI dari Kodim 0723/Klaten serta Brimob melakukan penyekatan di sepanjang Jalan Solo-Yogyakarta.

Hal tersebut dilakukan menyusul adanya surat edaran yang melarang suporter Pasoepati berangkat ke Yogyakarta.

Meski sudah ada larangan, katanya, masih banyak suporter Pasoepati yang nekat berangkat ke Yogyakarta.

Mereka pun akhirnya tertahan di Prambanan. Para suporter Pasoepati yang tertahan di Prambanan diminta untuk kembali ke Solo.

"Ada 650 personel diterjunkan untuk melakukan penyekatan. Supaya suporter Pasoepati tidak jadi berangkat ke Yogya," ungkapnya.

Selain di Prambanan, ujar Suharto, penyekatan tersebut juga dilakukan di Kawasan Delanggu, Cawas, simpang tiga Masjid Al Aqsha, Jogonalan dan lainnya.

"Sampai saat ini kondisinya aman. Semua suporter dikawal aparat kepolisian kembali menuju Solo," ujarnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X