Wasiat Nuryani sebelum Tewas Digigit Ular di Cianjur

Kompas.com - 21/10/2019, 09:52 WIB
Nuryati (58), kini menjadi pengasuh bagi keempat anak keponakannya, Nuryani (35) yang meninggal dunia diduga akibat digigit ular sepekan lalu, KOMPAS.COM/FIRMAN TAUFIQURRAHMANNuryati (58), kini menjadi pengasuh bagi keempat anak keponakannya, Nuryani (35) yang meninggal dunia diduga akibat digigit ular sepekan lalu,

CIANJUR, KOMPAS.com – Kepergian Nuryani (35), warga Pasir Kampung, RT 004/001, Desa Sukatani, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, menyisakan duka mendalam bagi kerabat dan orang-orang terdekat.

Terlebih, korban meninggalkan empat orang anak, Heri Misbahudin (17), Riki Ariansyah (8), Rani Nafisa  (5), dan Ramdan Fadilah (2), yang kini harus hidup sebatang kara dan yatim piatu.

Sebelum meninggal dunia diduga akibat digigit ular di rumahnya itu, Nuryani ternyata sempat menitipkan keempat anaknya kepada bibinya, Nuryati (58).

Dalam wasiat lisannya itu, korban meminta Nuryati mau mengurus keempat anaknya itu jika ia meninggal dunia.

“Bibi katanya, kalau saya meninggal tolong jaga anak-anak, jangan dikasih ke yang lain, bibi urus saja,” ucap Nuryati menirukan pesan korban, Jumat (18/20/2019).

Baca juga: Cerita di Balik Pasutri yang Tewas Digigit Ular, Remaja 17 Tahun Jadi Tulang Punggung Adik-adiknya

Nuryati tak menyangka permintaan keponakannya itu ternyata yang terakhir karena berselang hari kemudian Nuryani meninggal dunia.

“Waktu itu dia sedang tidur di lantai rumahnya, lalu mengeluh jari kelingkingnya sakit ada yang gigit. Dia juga bilang melihat ular di rumahnya saat kejadian itu,” ujarnya.

Nuryati menyebutkan, selama ini, hanya ia satu-satunya kerabat korban yang terdekat setelah orangtua keponakannya itu meninggal dunia beberapa tahun silam.

"Ibu-bapaknya sudah meninggal lama. Kalau saudaranya masih ada, tapi jauh dari sini, di Cikalongkulon, Cianjur tinggalnya," katanya.

Nuryati pun kini memenuhi permintaan keponakannya itu dengan membawa anak-anak Nuryani tinggal di rumahnya.

“Sekarang tinggal di sini, karena memang rumahya juga kan sedang dibersihkan dan mau diperbaiki dulu sama warga setelah kejadian itu,” ucapnya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X