Cerita Lengkap Motivator Tempeleng 10 Siswa: Saya Dibilang Siswa Tidak Berprestasi

Kompas.com - 19/10/2019, 15:16 WIB
Tangkap layar video pemukulan siswa oleh motivator yang tersebar di media sosial KOMPAS.COM/ANDI HARTIKTangkap layar video pemukulan siswa oleh motivator yang tersebar di media sosial
Editor Rachmawati

KOMPAS.com - Hari itu, Kamis (17/10/2019) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah 2 Kota Malang menggelar Seminar Motivasi Wirausaha.

Acara tersebut menghadirkan seorang motivator yang berinisial AS.

Saat berbicara di depan 125 siswa, AS berkata bahwa ia tidak menginginkan ada peserta seminar yang tertawa sepanjang acara.

Jika ada yan tertawa maka akan diberi peringatan. Jika masih tertawa lagi, maka siswa yang akan tertawa dipukul sampai keluar darah.

Baca juga: Viral, Motivator Tempeleng Siswa Saat Seminar

Sayangnya kesepakatan itu tidak berjalan lancar

Di tengah acara, ada beberapa siswa yang tertawa saat ada kesalahan penulisan kata 'goblok' oleh operator. Kata 'goblok' yang seharusnya berakhiran huruf 'k' ditulis dengan huruf 'g'.

Hal tersebut memicu kemarahan AS.

Ia menyuruh 10 siswa yang tertawa saat acara untuk maju ke depan. Mereka ditempeleng secara bergilir oleh AS sembari meneriakkan kata 'goblok'.

Baca juga: Motivator yang Tempeleng Siswa dan Teriak Goblok Diduga Tersinggung Ada Siswa yang Tertawa Saat Seminar

"Ketawa karena salah operator. Harusnya goblok pakai K. Yang tertawa banyak, di belakang juga ketawa. Tapi yang paling dekat dengan beliaunya di sini (di bangku barisan depan)," kata Wahyu, salah seorang siswa yang dipukul.

Wahyu bercerita ia tidak suka dengan gaya AS saat memberikan motivasi. Saat seminar baru dimulai, AS mengatakan bahwa Wahyu adalah siswa tidak berprestasi karean duduk di bagian belakang.

Karena ucapan tersebut, ia kemudian pindah ke bangku bagian depan.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X