Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soal Pelaporan ke Polisi, Hanum Rais: Saya Hargai Hak yang Melaporkan

Kompas.com - 16/10/2019, 17:06 WIB
Wijaya Kusuma,
Khairina

Tim Redaksi

YOGYAKARTA,KOMPAS.com - Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Hanum Rais menghargai hak orang untuk membuat laporan ke polisi.

Putri pendiri PAN ini meminta agar semua cooling down terlebih dulu karena mendekati pelantikan presiden.

"Mas semua sudah melihat bahwa sudah diproses dan saya menghargai hak yang melaporkan," ujar Hanum Rais saat ditemui di Kantor DPRD DIY, Rabu (16/10/2019).

Baca juga: Fakta Lengkap Hanum Rais Dilaporkan ke Polisi, Sebut Play Victim di Twit hingga Tanggapan Dosen UGM

Hanum enggan berkomentar banyak terkait cuitannya di media sosial Twitter hingga berujung pada pelaporan ke polisi. Politisi PAN ini beralasan sedang berada di gedung DPRD DIY.

Sehingga, Hanum menilai tidak tepat jika membahas mengenai pelaporan tersebut.

"Saya sekarang sedang berdiri di gedung DPRD, Saya menghargai ini adalah rumah rakyat. Jadi ya isu-isu kedewanan yang harus saya jawab, tidak etis saya menjawab hal tersebut di DPRD," tegasnya.

Saat dikonfirmasi mengenai apakah cuitan di akun Twitternya mengomentari peristiwa penusukan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto, Hanum Rais enggan berkomentar.

Lagi-lagi, Hanum meminta agar bertanya tentang isu-isu terkait dewan.

"Dalam hal ini saya sebagai wakil rakyat sekarang disini, tolong tanya nya yang mengenai isu-isu kedewanan saja. Saya ada di dewan, saya harus berbicara mengenai isu-isu kedewanan," tambahnya.

Baca juga: Relawan Jokowi Batal Laporkan Hanum Rais soal Cuitan tentang Wiranto

Hanum Rais menyampaikan, jika saat ini mendekati hari pelantikan presiden. Karenanya, ia meminta agar cooling down dan menjahui isu-isu negatif.

"Ini sudah mau pelantikan presiden, ayo kita jaga dulu, cooling down, stay away from negatif issue, jadi kita nanti setelah itu biar bisa lebih move on lah. Dan kita move on dengan isu-isu kerakyatan," tegasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, putri pendiri Partai Amanat Nasional Amin Rais, Hanum Rais, dilaporkan ke Bareskrim Polri oleh Relawan Jam'iyyah Jokowi-Ma'ruf Amin, Jumat (11/10/2019).

Hanum Rais dilaporkan karena dianggap telah menyebarkan berita bohong terkait peristiwa penusukan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto pada Kamis (10/10/2019) melalui akun Twitter. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com