Kasus Pembunuhan "Debt Collector", Pelaku Mengaku Kerap Ditantang Duel oleh Korban

Kompas.com - 15/10/2019, 06:00 WIB
Kapolres Cianjur, AKBP Juang Andi Priyanto tengah menanyai dua pelaku pembunuhan pria yang berprofesi sebagai debt collector yang mayatnya dibuang ke tebing jurang di wilayah Sukanagara, Cianjur, Jawa Barat. KOMPAS.com/FIRMAN TAUFIQURRAHMANKapolres Cianjur, AKBP Juang Andi Priyanto tengah menanyai dua pelaku pembunuhan pria yang berprofesi sebagai debt collector yang mayatnya dibuang ke tebing jurang di wilayah Sukanagara, Cianjur, Jawa Barat.

CIANJUR, KOMPAS.com – Kasus temuan mayat tanpa identitas di tebing Sukanagara, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis (26/09/2019) akhirnya terkuak. 

Mayat berjenis kelamin laki-laki yang belakangan identitasnya diketahui bernama Jenal Aritonang (42) warga Batujajar, Kabupaten Bandung Barat itu adalah korban pembunuhan.

Korban yang bekerja sebagai debt collector itu dibunuh ANA alias Ahek (51) asal Kota Cimahi dan CK alias Maung (42) warga Bandung Barat. Motifnya dilatarbelakangi utang piutang.

Kedua tersangka sendiri telah ditangkap tim khusus Satreskrim Polres Cianjur bersama lima tersangka lainnya, W (43), SP (37), D (41), AT (43), dan Y (54) yang berperan sebagai penadah dan perantara penadah barang-barang milik korban.

Baca juga: Terlilit Utang Ratusan Juta, Pria Ini Nekat Habisi Debt Collector

Kapolres Cianjur, AKBP Juang Andi Priyanto mengatakan, tersangka Ahek membunuh korban dibantu rekannya, CK alias Maung karena kesal korban selalu menagih utang dengan nada emosi.

“Pengakuan tersangka, korban juga kerap menantangnya untuk berduel. Jika menang utangnya dianggap lunas,” kata Juang saat diwawancara wartawan di halaman Polres Cianjur, Senin (14/10/2019) petang. 

Selain itu, sebelum pembunuhan terjadi, korban yang saat itu mendatangi rumah tersangka Ahek untuk menagih utang sempat mengancam akan menyegel rumah tersangka jika tidak sanggup membayar utang hari itu.

Baca juga: Rampas Mobil Kredit dan Keroyok Konsumen, 5 Debt Collector Diringkus

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X