Puting Beliung Rusak 4 Rumah dan 1 Mushala di Aceh

Kompas.com - 05/09/2019, 11:40 WIB
Kepala Dinas Pendidikan Dayah, Abdullah Hasbullah, melihat atap mushalla yang rusak diterjang angin puting beliung di Desa Sagoe, Kecamatan Seunuddon, Aceh Utara, Rabu (4/9/2019) malam Dinas Pendidikan Dayah Aceh UtaraKepala Dinas Pendidikan Dayah, Abdullah Hasbullah, melihat atap mushalla yang rusak diterjang angin puting beliung di Desa Sagoe, Kecamatan Seunuddon, Aceh Utara, Rabu (4/9/2019) malam


ACEH UTARA, KOMPAS.com — Hujan deras disertai angin puting beliung merusak empat rumah dan satu mushala di Desa Meunasah Sago, Kecamatan Seunuddon, Kabupaten Aceh Utara, Rabu (4/9/2019) malam.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Utara Amir Hamzah mengatakan, rumah yang rusak yakni milik Ibrahim Ali (70), M Kasap (48), Nur Faizah (62), dan Matsyah (60).

Baca juga: Diterjang Puting Beliung, 60 Rumah dan 11 Kios Toko Rusak Parah

Sementara mushala yang rusak milik pesantren di desa tersebut.

“Seluruh atap rumah rusak parah. Begitu juga atap mushala pesantren. Saat ini, warga yang terkena dampak bencana alam itu mengungsi ke rumah keluarganya,” kata Amir Hamzah, saat dihubungi, Kamis (5/9/2019).

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Dia menyebutkan, peristiwa itu terjadi setelah shalat maghrib.

Beruntung, warga yang berada di dalam rumah tidak terkena seng yang diterbangkan oleh angin.

Baca juga: 12 Rumah di Aceh Utara Rusak Dihantam Puting Beliung

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Dayah, Aceh Utara, Abdullah Hasbullah, menyebutkan, mushala rusak itu milik Dayah (Pesantren) Nurul Yakin.

“Saya sudah tinjau semalam sesaat setelah kejadian. Kerusakan  mushala tidak bisa digunakan sementara waktu. Harus direhab. Kami koordinasikan untuk bantuan rehab itu lintas dinas,” kata dia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X