Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

12 Rumah di Aceh Utara Rusak Dihantam Puting Beliung

Kompas.com - 03/08/2019, 15:45 WIB
Masriadi ,
Krisiandi

Tim Redaksi

ACEH UTARA, KOMPAS.com - Sebanyak 12 rumah di Kecamatan Paya Bakong dan Kecamatan Meurah Mulia, Kabupaten Aceh Utara, dilaporkan rusak setelah dihantam angin puting beliung Sabtu (3/8/2019).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Utara, Amir Hamzah, dihubungi lewat telepon, menuturkan, 11 rumah di antaranya berada di Kecamatan Paya Bakong.

Rumah itu milik Halimah Udep ( 78 ), Muhammad Munir ( 36) dan Zulkifli (47) di Desa Leuhong.

Lalu di Desa Balang Gunci, rumah yang rusak yaitu milik Abdurrahman (70), Asmawati (26), Rusni (60), Aisah (25), Salbiah (34), Aminah (36), Halimah (45 ) dan rumah milik Yanis (38).

“Pagar Kantor Koramil Paya Bakong dan beberapa bangunannya juga rusak diterjang puting beliung,” kata Amir Hamzah.

Baca juga: BMKG Peringatkan Potensi Puting Beliung di Aceh

Sedangkan di Kecamatan Meurah Mulia, hanya satu rumah yang rusak yakni milik Azizah (48) di Desa Baroh Kuta Bate. Sejauh ini, BPBD Aceh Utara masih mendata kerusakan yang terjadi di kecamatan lainnya.

“Saya sudah minta camat untuk mendata kerusakan akibat puting beliung itu. Kami salurkan juga bantuan masa panik sementara. Untuk Kecamatan Paya Bakong, sebagian korban mengungsi ke rumah keluarganya,” pungkas Amir Hamzah.

Kompas TV Banjir luapan Sungai Citarum masih merendam ribuan rumah di tiga kecamatan di Kabupaten Bandung. Air luapan Sungai Citarum merendam permukiman warga di Kecamatan Baleendah, Dayeuh Kolot, dan Bojong Soang. Hingga Selasa (9/4) pagi ini, ketinggian air di beberapa titik masih mencapai dua meter. Selain banjir, di Kampung Ciputat, Baleendah, beberapa rumah warga rusak akibat terjangan angin puting beliung pada Senin petang kemarin. Sebagian besar kerusakan terjadi pada atap rumah yang terbawa angin. #BanjirBandung #SungaiCitarum #Baleendah
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com