12 Rumah di Aceh Utara Rusak Dihantam Puting Beliung

Kompas.com - 03/08/2019, 15:45 WIB
Puting beliung mengakibatkan pohon tumbang dan merusak satu bangunan dan pagar Koramil Paya Bakong, Aceh Utara, Sabtu (3/8/2019) BPBD Aceh UtaraPuting beliung mengakibatkan pohon tumbang dan merusak satu bangunan dan pagar Koramil Paya Bakong, Aceh Utara, Sabtu (3/8/2019)

ACEH UTARA, KOMPAS.com - Sebanyak 12 rumah di Kecamatan Paya Bakong dan Kecamatan Meurah Mulia, Kabupaten Aceh Utara, dilaporkan rusak setelah dihantam angin puting beliung Sabtu (3/8/2019).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Utara, Amir Hamzah, dihubungi lewat telepon, menuturkan, 11 rumah di antaranya berada di Kecamatan Paya Bakong.

Rumah itu milik Halimah Udep ( 78 ), Muhammad Munir ( 36) dan Zulkifli (47) di Desa Leuhong.

Lalu di Desa Balang Gunci, rumah yang rusak yaitu milik Abdurrahman (70), Asmawati (26), Rusni (60), Aisah (25), Salbiah (34), Aminah (36), Halimah (45 ) dan rumah milik Yanis (38).

“Pagar Kantor Koramil Paya Bakong dan beberapa bangunannya juga rusak diterjang puting beliung,” kata Amir Hamzah.

Baca juga: BMKG Peringatkan Potensi Puting Beliung di Aceh

Sedangkan di Kecamatan Meurah Mulia, hanya satu rumah yang rusak yakni milik Azizah (48) di Desa Baroh Kuta Bate. Sejauh ini, BPBD Aceh Utara masih mendata kerusakan yang terjadi di kecamatan lainnya.

“Saya sudah minta camat untuk mendata kerusakan akibat puting beliung itu. Kami salurkan juga bantuan masa panik sementara. Untuk Kecamatan Paya Bakong, sebagian korban mengungsi ke rumah keluarganya,” pungkas Amir Hamzah.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X