HUT Ke-74 RI, Napi Teroris di Lapas Kendal Dapat Remisi 6 Bulan

Kompas.com - 17/08/2019, 15:16 WIB
Bupati Kendal, Mirna Anissa, saat memberi remisi secara simbolis kepada napi Lapas IIA Kendal.KOMPAS.com/SLAMET PRIYATIN KOMPAS.COM/SLAMET PRIYATINBupati Kendal, Mirna Anissa, saat memberi remisi secara simbolis kepada napi Lapas IIA Kendal.KOMPAS.com/SLAMET PRIYATIN

KENDAL, KOMPAS.com - Hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-74, narapidana teroris Agus Sudarto mendapat remisi tahanan 6 bulan.

Selain Agus, ada 164 narapidana lain yang juga mendapat remisi kemerdekaan.

Remisi diumumkan setelah upacara bendera HUT RI selesai dilaksanakan di alun-alun Kendal, Sabtu (17/8/2019).

Menurut Kasi Pembinaan dan Pendidikan Lapas Kelas IIA Kendal Hidayat, total napi kelas IIA Kendal yang mendapat remisi pada HUT RI ini ada 165 orang.


Baca juga: Tolak Ikrar Setia NKRI, 2 Napi Teroris Gagal Dapat Remisi 17 Agustus

Dengan perincian, 54 napi mendapat remisi 1 bulan, 27 napi mendapat remisi 2 bulan, 46 napi mendapat remisi 3 bulan, 27 napi mendapat remisi 4 bulan, 15 napi mendapat remisi 5 bulan dan 1 napi mendapat remisi 6 bulan.

“Yang mendapat remisi 6 bulan napi teroris,” ujarnya.

Menurut Hidayat, pihaknya juga telah mengusulkan napi teroris, Agus Hidayat, ke Menkumham supaya akhir tahun ini bisa bebas bersyarat.

Baca juga: 130.383 Napi Dapat Remisi Kemerdekaan Indonesia

Sebab Agus, selama berada di tahanan berperilaku baik terhadap petugas dan sesama penghuni Lapas, serta sudah berjanji untuk cinta NKRI.

Sementara itu, Bupati Kendal Mirna Anissa, yang memberikan surat remisi secara simbolis kepada 4 narapidana, meminta kepada para napi supaya kelak bila kembali ke masyarakat bisa berperilaku lebih baik.

Jangan sampai berbuat yang melanggar hukum dan menjadi warga negara yang baik. 



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X