7 Kisah Seputar Hari Raya Idul Adha, Hewan Kurban Tendang Orang hingga Sapi Masuk Kafe

Kompas.com - 12/08/2019, 13:19 WIB
Sapi jenis simental milik Presiden Jokowi yang dibeli dari Sulistiyo Hadi saat  dibawa dari Kompleks Kantor Kepatihan ke Masjid Nur Maunah, Gunungkidul. KOMPAS.com/YUSTINUS WIJAYA KUSUMASapi jenis simental milik Presiden Jokowi yang dibeli dari Sulistiyo Hadi saat dibawa dari Kompleks Kantor Kepatihan ke Masjid Nur Maunah, Gunungkidul.
Editor Rachmawati

KOMPAS.com - Hari Raya Idul Adha dirayakan serentak oleh seluruh umat Islam di Tanah Air, Minggu (11/8/2019).

Beberapa wilayah di Indoensia juga telah melakukan pemotongan hewan kurban.

Di Yogyakarta, butuh belasan orang untuk menaklukkan si Black, sapi bantuan Presiden Joko Widodo berbobot lebih dari 1 ton yang disembelih di Masjid Nurma'unah, Kecamatan Paliyan, Gunungkidul, Yogyakarta.

Bahkan, satu orang di antaranya mengalami luka ringan terkena sepakan kaki, Minggu (11/8/2019).


Sementara di Semarang, seekor sapi terekam kamera pengawas (CCTV) masuk ke sebuah kafe dan membuat pengunjung panik.

Di video tersebut, terlihat sapi melenggang santai ke dalam kafe yang ukurannya terbilang kecil.

Berikut 7 kisah yang dirangkum Kompas.com saat Hari Raya Idul Adha di beberapa wilayah di Indonesia:

1. Sapi milik Jokowi tendang warga di Yogyakarta

Suasana penyembelihan Hewan Kurban Bantuan Presiden Joko Widodo di Masjid Nurmaunah, Dusun Mulusan, Kecamatan Paliyan, Gunungkidul, Yogyakarya, Minggu (11/8/2019)MARKUS YUWONO Suasana penyembelihan Hewan Kurban Bantuan Presiden Joko Widodo di Masjid Nurmaunah, Dusun Mulusan, Kecamatan Paliyan, Gunungkidul, Yogyakarya, Minggu (11/8/2019)
Butuh belasan orang untuk menaklukkan si Black, sapi bantuan Presiden Joko Widodo berbobot lebih dari 1 ton yang disembelih di Masjid Nurma'unah, Dusun Watugilang B, Desa Mulusan, Kecamatan Paliyan, Gunungkidul, Yogyakarta.

Bahkan, satu orang di antaranya mengalami luka ringan terkena sepakan kaki, Minggu (11/8/2019).

Setelah penyerahan dari Bupati Gunungkidul Badingah, sapi kemudian diikat sedemikian rupa sehingga mudah direbahkan. Masyarakat sekitar yang sudah terbiasa menyembelih hewan kurban, pun dengan cekatan bisa merobohkan sapi berukuran besar itu.

Saat diikat dengan tali, sapi yang masih meronta itu kaki belakangnya mengenai kaki kanan salah seorang warga hingga terjatuh.

"Memang tadi ada insiden tersebut, sepakan sempat mengenai seorang pembegal dibagian kaki. Alhamdulillah tidak terjadi luka yang parah," kata salah seorang takmir masjid.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X