5 Hektare Ladang Ganja Ditemukan di Tengah Hutan Aceh

Kompas.com - 19/07/2019, 14:55 WIB
Polisi memperlihatkan tersangka yang merupakan pekerja dari 5 hektare ladang ganja di Lhokseumawe, Aceh, Jumat (19/7/2019).KOMPAS.com/MASRIADI Polisi memperlihatkan tersangka yang merupakan pekerja dari 5 hektare ladang ganja di Lhokseumawe, Aceh, Jumat (19/7/2019).

ACEH UTARA, KOMPAS.com- Anggota kepolisian dari Polres Lhokseumawe dan Polsek Sawang, Aceh Utara, menemukan 5 hektare ladang ganja di Desa Lancok, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara, Rabu (17/7/2019).

Polisi juga menangkap dua tersangka berinisial MU (36) dan SF (26) asal Desa Lancok, Kecamatan Sawang, Aceh Utara, yang merupakan pekerja di ladang tersebut.

“Awalnya Polsek Sawang menerima informasi ada ladang ganja. Jam 03.00 WIB dini hari tim Polres dan Polsek datang ke lokasi dan melihat sebuah gubuk di kebun pedalaman Aceh Utara itu,” kata Direktur Narkoba Polda Aceh Kombes Pol Muhammad Anwar di Mapolres Lhokseumawe, Jumat (19/7/2019).

Baca juga: Polisi Musnahkan 5 Hektar Ladang Ganja di Aceh Besar


Dia menyebutkan, di dalam gubuk di sekitar ladang ganja, ada empat orang yang diduga sebagai pekerja.

Namun, saat hendak ditangkap, dua di antaranya melarikan diri.

Ladang ganja itu langsung dimusnahkan dengan cara dibakar. Sebagian barang bukti dibawa ke Mapolres Lhokseumawe.

“Sekarang dua tersangka dan sebagian barang bukti ganja hasil pemusnahan itu ditahan di Polres Lhokseumawe. Mereka dijerat dengan pasal 111 jo ayat (2) pasal 114 ayat (2) UU RI 35 Tahun 2009 tentang narkotika paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun kurungan penjara,” jelasnya.

Baca juga: Polres Aceh Besar Temukan 1 Hektar Ladang Ganja Tak Bertuan

Polisi mengapresiasi keberanian masyarakat melaporkan adanya ladang ganja di pedalaman hutan Aceh.

“Saya apresiasi kinerja personel dan hormat pada pemberi informasi. Kita terus ungkap dan tangkap pelaku narkoba,” ujarnya.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X