Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kronologi Tewasnya Seorang Pemuda di Atas Motor yang Hebohkan Warga Bandung

Kompas.com - 10/07/2019, 13:58 WIB
Agie Permadi,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com -  Muhamad Diki Triawan (18) ditemukan tewas  di  Gang Sadireja, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung, Senin (8/7/2019) pagi lalu.

Saat ditemukan warga, kondisi Diki duduk lemas di atas motor, tubuhnya telungkup tertopang jok motor seakan hendak jatuh, namun kaki korban sendiri masih menginjak pedal motor. 

Warga sekitar yang hendak melaksanakan shalat subuh menemukam korban dengan kondisi meninggal di sebuah gang menuju rumahnya. 

Penyebab kematian Diki sendiri sempat menjadi misteri, pasalnya ditemukan luka lecet di bagian tubuhnya seperti wajah dan tangannya. Polisi pun  kemudian melakukan serangkaian penyelidikan.

Baca juga: Pemuda di Bandung Ini Tewas di Atas Motor dengan Sejumlah Luka

 

Penyebab kematian

Kapolsek Cibeunying Kidul Kompol Anton menjelaskan, dari hasil keterangan saksi kunci dan pengecekan tempat kejadian perkara, polisi menyimpulkan sementara bahwa penyebab kematian Diki adalah korban kecelakaan tunggal. 

Anton menjelaskan, berdasarkan hasil penyelidikan bahwa korban dan dua temannya ini berangkat dari rumah Minggu (7/7/2019) sekira pukul 11.00 WIB.

Dengan menggunakan motor miliknya, korban dan kedua temannya itu berboncengan tiga menuju ke daerah Braga. 

"Sampai di Braga mereka minum-minun," kata Anton saat dihubungi Kompas.com, Rabu (10/7/2019). 

Setelah puas bermain di Braga, malamnya, pemuda yang baru saja lulus Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) itu pun hendak pergi ke tempat lain.  

Baca juga: Sakit Jantung, Pengemudi Ojek Online Meninggal di Atas Motor

Menurut orangtua korban, kata Anton, Diki ini bisa dibilang baru bisa belajar motor, namun saat main bersama temannya, Diki nekat membonceng dua temannya dari Jalan Kosambi - Cicadas.

Akan tetapi di sekitar jalan Kiaracondong, motor yang dikendarai berboncengan tiga itu oleng dan terjadi kecelakaan tunggal.

"Hasil cek saksi kunci ternyata laka lantas di sekitar jalan Kiaracondong deket gang Soma," kata Anton. 

Ketiga pemuda itu pun terjatuh dan luka-luka. Takut dimarahi orangtua korban, akhirnya kedua teman korban membawa pulang korban ke rumahnya.

Baca juga: Mayat Wanita Terbungkus Kardus Ditemukan di Atas Motor Scoopy di Medan

 

Ditinggal di gang

Sesampainya di Gang arah rumah korban,  Senin (8/7/2019) subuh sekira pukul 04.00 WIB, kedua temannya itu tidak bisa masuk lantaran gang tersebut masih terkunci.

Setelah dilakukan diskusi, akhirnya kedua temannya itu sepakat meninggalkan Diki di depan gang tersebut bersama dengan motornya.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com