Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selain Rumah Ketua DPRD, Kantor Unit Laka Polres Magelang Juga Dilempar Molotov

Kompas.com - 04/07/2019, 17:23 WIB
Kontributor Magelang, Ika Fitriana,
Abba Gabrillin

Tim Redaksi

MAGELANG, KOMPAS.com — Pelemparan bom molotov oleh orang tak dikenal juga terjadi di Kantor Unit Lalu Lintas Polres Magelang Kota di Jalan Ikhlas Kota Magelang, Rabu (3/7/2019) malam. Peristiwa serupa terjadi dalam waktu yang sama di rumah dinas Ketua DPRD Kota Magelang.

“Tadi malam ada kejadian pelemparan botol berisi bahan bahan minyak tanah di dua tempat. Di depan rumah Ketua DPRD Kota Magelang dan Kantor Unit Laka Lantas,” kata Kapolres Magelang Kota Idham Mahdi di Lapangan Dlimas, Tegalrejo, Magelang, Kamis (4/7/2019).

Menurut Idham, molotov di kantor Unit Laka Lantas mengenai tempat penyimpanan barang bukti kecelakaan di belakang kantor. Menurut dia, tidak ada kerusakan yang diakibatkan dari pelemparan molotov tersebut.

Namun, pihaknya tetap akan mengusut kasus ini.

Baca juga: Rumah Dinas Ketua DPRD Kota Magelang Dilempar Bom Molotov oleh Orang Tak Dikenal

Sejauh ini, polisi telah melakukan olah tempat kejadian perkaran (TKP) dan memeriksa sejumlah saksi, barang bukti, serta memeriksa kamera pengawas (CCTV). Selanjutnya, polisi melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelaku dan motifnya.

Kepala Subbagian Humas Polres Magelang Kota AKP Nur Saja'ah mengatakan, kejadian pelemparan terjadi sekitar pukul 22.08 WIB. Dua petugas piket yang sedang berjaga di ruangan kantor melihat dua orang lewat di sebelah kantor melalui monitor CCTV.

"Petugas kami melihat satu orang mengendarai sepeda motor, yang satunya berjalan membawa botol, saat itu juga terdengar ada suara 'buk' dari belakang kantor. Petugas langsung keluar mencari sumber suara," ujar Nur.

Saat itu, petugas melihat ada kobaran api di sebelah barang bukti kecelakaan berupa mobil. Di lokasi itu ditemukan pecahan botol kaca yang diduga bom molotov.

"Petugas kami sempat berusaha mengejar pelaku, tetapi pelaku tidak terkejar," kata Nur.

Baca juga: Minim Saksi, Pelaku Pelemparan Bom Molotov di Rumah Anggota Polisi Sulit Diungkap

Sebelumnya, pelemparan molotov oleh orang tidak dikenal juga menimpa rumah dinas Ketua DPRD Kota Magelang Budi Prayitno di Jalan Diponegoro, Kota Magelang, sekitar pukul 22.25 WIB. Pantauan Kompas.com, jelaga hitam bekas api molotov masih membekas di tembok dan pintu garasi rumah dinas yang baru saja direnovasi Pemkot Magelang itu. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com