Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebelum Serahkan Diri, Pembunuh Bocah 8 Tahun Kecopetan di Semarang

Kompas.com - 03/07/2019, 23:22 WIB
Ari Himawan Sarono,
Farid Assifa

Tim Redaksi

PEMALANG, KOMPAS.com - Pelaku pembunuhan bocah umur 8 tahun, FA, di Desa Cipayung Girang, Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menyerahkan diri ke Polisi.

Pelaku H (23) didampingi keluarganya menuju Polsek Moga, Pemalang, Jawa Tengah, Rabu (3/7/2019) siang.

Perjalanan H hingga ke Polsek Moga untuk menyerahkan diri berawal saat pelaku kabur ke Surabaya. Kemudian karena merasa tidak nyaman, H menuju Semarang dalam rangka menyerahkan diri.

Baca juga: Dihantui Rasa Takut, Pembunuh Bocah 8 Tahun di Kolam Kontrakan Serahkan Diri

Namun apes, saat di Semarang pelaku sempat kecopetan sehingga dompet dan ponselnya hilang. Saat mengalami kejadian kecopetan, pelaku akhirnya berpikir kembali ke rumahnya di Moga, Pemalang, Jawa Tengah.

"Dari rumahnya pelaku bercerita kepada keluarga bahwa dirinya dihantui perasaan takut karena telah membunuh bocah FA. Akhirnya pelaku menyerahkan diri ke kami," kata Kapolres Pemalang Kristanto Yoga Darmawan.

Menurut Kris, dari keterangan pelaku, alasan H membunuh bocah tidak berdosa itu lantaran kesal diganggu oleh korban. Padahal ia seharian berdagang bubur ayam dan lelah.

"Pelaku dengan sadis membawa korban ke rumah kontrakan kosong dan melakukan aksinya tersebut hingga bocah itu meninggal dunia," lanjut dia.

Baca juga: Keluarga Ingin Pembunuh Bocah 8 Tahun yang Ditemukan di Bak Mandi Dihukum Mati

Mayat FA berusia 8 tahun ditemukan dalam bak mandi rumah kontrakan kosong pada Selasa (2/7/2019). Jenazah FA ditemukan sudah membusuk oleh kakeknya sendiri karena sudah 3 hari menghilang.

Saat ini pelaku masih dalam tahanan Polres Pemalang untuk nantinya diserahkan ke Polres Bogor Jawa Barat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com