Dihantui Rasa Takut, Pembunuh Bocah 8 Tahun di Kolam Kontrakan Serahkan Diri

Kompas.com - 03/07/2019, 22:36 WIB
Pelaku H saat berada di Polsek Moga Pemalang Jawa Tengah. H merupakan pelaku pembunuhan bocah FA (8) warga Megamendung Bogor Jawa Barat.Kompas.com/Ari Himawan Pelaku H saat berada di Polsek Moga Pemalang Jawa Tengah. H merupakan pelaku pembunuhan bocah FA (8) warga Megamendung Bogor Jawa Barat.

PEMALANG, KOMPAS.com - Pelaku pembunuhan bocah umur 8 tahun FA di Desa Cipayung Girang, Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menyerahkan diri ke polisi.

Pelaku H (23) didampingi keluarganya menuju Polsek Moga, Pemalang, Jawa Tengah, Rabu (3/7/2019) siang.

H merupakan pelaku kasus pembunuhan sadis bocah FA berusia 8 tahun yang mayatnya ditemukan dalam bak mandi rumah kontrakan kosong pada Selasa (2/7/2019). Jenazah FA ditemukan sudah membusuk oleh kakeknya sendiri karena sudah 3 hari menghilang.

Baca juga: Keluarga Ingin Pembunuh Bocah 8 Tahun yang Ditemukan di Bak Mandi Dihukum Mati


Kapolres Pemalang AKBP Kristanto Yoga Darmawan mengatakan, H datang ke polisi karena dihantui perasaan takut setelah bercerita ke keluarganya. Pelaku sempat kabur ke Surabaya, Semarang hingga Cirebon.

"Dari keterangan pelaku, alasan dia membunuh ialah kesal ketika pulang berdagang diganggu oleh korban. Tanpa pikir panjang ia menghabisi nyawa korbannya dengan menenggelamkan ke kolam kontrakan kosong," kata Kapolres Kris.

Baca juga: Bocah 8 Tahun Tewas di Bak Mandi, Kecurigaan Mengarah ke Penjual Bubur

Saat ini pelaku masih dalam tahanan Polres Pemalang untuk nantinya akan diserahkan ke Polres Bogor Jawa Barat.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X