Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER NUSANTARA] Viral Wanita Berhijab Asal Semarang Jabat Tangan Paus Fransiskus | Kasus Pernikahan Sedarah di Bulukumba

Kompas.com - 03/07/2019, 07:02 WIB
Michael Hangga Wismabrata

Editor

KOMPAS.com - Foto seorang wanita berhijab asal Semarang, Dewi Praswida, ketika berjabat tangan dengan Paus Fransiskus di Vatikan, Roma, menjadi viral di media sosial.

Perempuan yang besar di Wonogiri, Jawa Tengah itu, mengaku tidak menyangka akan bertatap muka dan berdialog tentang kerukunan umat beragama dengan Bapa Suci Paus Fransiskus. 

Selain itu, berita tentang pernikahan sedarah antara AM (32), warga Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, dengan adik kandung perempuannya sendiri, menjadi sorotan pembaca.

Istri AM, HE (28), terpaksa melaporkan suaminya sendiri ke polisi, karena merasa telah dibohongi oleh AM. Dirinya juga akan segera menggugat cerai AM, suaminya. 

Berikut ini berita populer nusantara secara lengkap:

1. Foto Dewi berjabat tangan dengan Paus Fransiskus jadi viral

Dewi Praswida, perempuan asal Indonesia bersalaman dan berdialog dengan Paus Fransiskus di Vatikan, Roma, 26 Juni 2019KOMPAS.COM/ISTIMEWA Dewi Praswida, perempuan asal Indonesia bersalaman dan berdialog dengan Paus Fransiskus di Vatikan, Roma, 26 Juni 2019

Dewi tidak pernah menyangka bisa bertemu dengan Pemimpin Gereja Katolik Roma Paus Fransiskus.

Tak hanya bertatap muka, perempuan berhijab asal Semarang itu juga berdialog dengan Bapa Suci Paus Fransiskus tentang masalah kerukunan umat beragama. 

“Kesannya luar biasa. Saya hanya orang kampung dan bukan siapa-siapa, tapi bertemu dan berjabat tangan dengan pemimpin umat Katolik Roma seluruh dunia. Jangankan ketemu Paus, mimpi ke Vatikan saja tidak,” ujar mahasiswa Pascasarjana Universitas Katolik Soegijapranata, Semarang, itu, Selasa (2/7/2019).

Baca berita selengkapnya: Cerita di Balik Foto Viral Wanita Berhijab dari Semarang Bersalaman dengan Paus Fransiskus

2. Kasus pernikahan sedarah di Bulukumba

Ilustrasi pernikahan sedarahShutterstock.com Ilustrasi pernikahan sedarah

HE melaporkan kasus pernikahan sedarah suami dengan adiknya ke polisi. HE juga memperlihatkan bukti surat pernyataan dari kedua orangtua suaminya sendiri.

HE menduga, AM telah berselingkuh dan menikahi adik kandungnya di lokasi perantauannya di Kalimantan Timur beberapa hari lalu.

Di hadapan polisi, HE mengaku tidak curiga kepada suaminya yang dekat dengan adik kandungnya. Namun, dia kaget setelah melihat video pernikahan sang suami dengan adik kandungnya serta adanya surat pernyataan dari kedua orangtua suaminya.

HE pun memastikan akan menggugat cerai AM setelah proses hukum tersebut berjalan.

“Setelah proses hukum, saya akan meminta cerai,” katanya.

Baca berita selengkapnya: Kronologi Kakak Adik Sekandung Menikah di Bulukumba

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com