Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beri Ucapan Selamat, Dandim Semprot Air dan Siram Terigu ke Wajah Kapolres Pulau Ambon

Kompas.com - 01/07/2019, 20:54 WIB
Rahmat Rahman Patty,
Abba Gabrillin

Tim Redaksi

AMBON,KOMPAS.com-Keluarga besar Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease mendapat kejutan di hari ulang tahun (HUT) ke-73 Bhayangkara dari puluhan personel Kodim 1504 Pulau Ambon, Senin (1/7/2019).

Kejutan dari puluhan personel TNI terjadi saat Komandan Kodim Pulau Ambon, Letkol Inf TNI Fendri Navyanto Raminta bersama puluhan anak buahnya masuk ke dalam halaman Kantor Polres seusai upacara kenaikan pangkat 60 anggota Polres Pulau Ambon.

Baca juga: Jalankan Tradisi Unik, 60 Anggota Polres Ambon Dihukum Saat Kenaikan Pangkat

Kedatangan Dandim dan rombongan ini menjadi kejutan, karena sebelumnya tidak ada pemberitahuan sama sekali mengenai rencana kehadiran mereka.

Kejutan dimulai saat Fendri yang didampingi istrinya turun dari mobil. Fendri langsung memerintahkan anak buahnya mengeluarkan tumpeng yang telah disiapkan untuk ucapan selamat kepada keluarga besar Polres Pulau Ambon.

Saat itu, Kapolres Pulau Ambon AKBP Sutrisno Hadi Wibowo bersama Wakapolres dan sejumlah perwira lainnya yang sedang larut dalam suasana gembira atas kenaikan pangkat puluhan anak buahnya langsung menyambut kedatangan Letkol Fendri dan rombongan.

Setelah saling bersalaman dan memberikan ucapan selamat, Fendri langsung menyemprot tubuh Sutrisno dengan air. Setelah itu, Fendri menyiram wajah Sutrisno dengan terigu yang ia bawa. Suasana pun seketika berubah menjadi riuh.

Terlebih lagi, Sutrisno ikut melakukan hal yang sama pada Fendri. Seragam keduanya pun berubah warna karena tepung.

Setelah itu, tumpeng yang dibawa kemudian dipotong oleh Sutrisno dan disuapi kepada Fendri. Tak mau kalah, Fendri juga melakukan hal sebaliknya.

Selain Kapolres, tubuh Wakapolres Kompol Ferry Mulyana juga ikut disiram dengan terigu.

Kondisi penuh kekeluargaan dan canda tawa itu pun diakhiri dengan acara makan bersama oleh para anggota Polri dan TNI di kantor Polres Pulau Ambon.

“Ini sebuah kejutan yang tidak disangka. Saya berterima kasih sekali kepada Pak Dandim karena telah datang ke sini untuk memberikan selamat,”kata Sutrisno.

Baca juga: HUT Bhayangkara, Warga yang Lahir Tanggal 1 Juli Gratis Urus SIM di Polres Bandung

Sutrisno mengaku kedatangan Dandim bersama puluhan anggotanya untuk memberikan ucapan selamat HUT Bhayangkara sungguh di luar dugaan. Sebab, pihaknya sama sekali tidak mengetahui sebelumnya.

“Ini surprise. Dan inilah wujud dari sinergitas TNI Polri yang telah terjalin dengan baik selama ini,”ujar Sutrisno.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com