Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahun 2019, Pemprov Sumatera Selatan Usulkan Rekrut 500 CPNS dan PPPK

Kompas.com - 19/06/2019, 15:39 WIB
Aji YK Putra,
Rachmawati

Tim Redaksi

PALEMBANG, KOMPAS.com- Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan mengusulkan sebanyak 500 CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) dalam rekrutmen Aparatur Sipil Negara (ASN) pada tahun ini. 

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumatera Selatan, Nora Elisya mengatakan, usulan tersebut telah mereka sampaikan kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (MenPAN).

Baca juga: Pemkab Tanah Datar Sumbar Buka 243 Lowongan untuk CPNS dan PPPK

"Untuk berapa kuota yang dibutuhkan setiap dinas masih dihitung dimana saja butuh. Tapi kita usulkan sekitar 500 CPNS dan P3K tahun ini"kata Nora, Rabu (19/6/2019).

Nora menerangkan, surat edaran usulan CPNS kepada KemenPAN tersebut, 30 persen ditujukan untuk CPNS, dan 70 persen ditujukan untuk P3K. 

"Kuota ini nantinya menyesuiakan dengan jumlah yang pensiun di lingkungan Pemprov Sumsel,"ujarnya.

Baca juga: Rekrutmen CPNS 2019, Pemprov Riau Butuh 10.381 PNS

Sebelumnya, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (MenPAN) akan merekrut para pegawai pemerintah yang baru, setelah diterbitkannya surat keputusan dengan nomor  B/617/M.SM.01.00/2019 tentang pengadaan ASN tahun 2019. Keputusan tersebut dilakukan secara bertahap untuk memenuhi kebutuhan ASN untuk mewujudkan penyelenggaraan pemerintah yang efektif dan efisien.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com