Proyek Palapa Ring Diyakini Mampu Genjot Pariwisata di Maluku

Kompas.com - 11/06/2019, 15:55 WIB
Gubernur Maluku, Murad Ismail KOMPAS.com/RAHMAT RAHMAN PATTYGubernur Maluku, Murad Ismail

AMBON,KOMPAS.com - Gubernur Maluku Murad Ismail meyakini proyek Palapa Ring Tengah akan membantu meningkatkan pariwisata di Maluku. 

Menurut Murad, masuknya proyek Palapa Ring di Maluku secara otomatis akan menghubungkan dunia luar dengan Maluku. Dengan begitu berbagai potensi keindahan alam Maluku akan mudah diketahui dunia luar.

"Saat ini Palapa Ring Tengah sudah masuk ke seluruh wilayah Maluku. Sekarang sudah terpasang dan yang pasang teman saya dari Jakarta, dia yang beli Palapa Ring Tengah," ungkapnya kepada wartawan di Kantor Gubernur Maluku, Selasa (11/6/2019.

Baca juga: Jasad Warga Maluku Tengah yang Dimangsa Buaya Ditemukan Mengambang di Laut

Dia mengatakan, proyek Palapa Ring Tengah akan membuat seluruh daerah berjuluk seribu pulau itu terhubung dengan jaringan internet hingga ke wilayah perbatasan.

"Parawisata kita sangat luar biasa. Namun, kendalanya di promosi. Untuk itu, dengan adanya Palapa Ring Tengah ini dapat mempromosikan parawisata kita," ujarnya.

Baca juga: Gubernur Maluku: Kalau Tiket Pesawat Mahal, Marah Sama Perusahan

Dijelaskannya, proyek Palapa Ring Tengah merupakan bangunan tol informasi dalam bentuk serat optik yang menghubungkan seluruh wilayah Indonesia, termasuk Maluku melalui pemasangan kabel fiber optik sepanjang 3900 km, dalam laut sepanjang 2700 km dan darat sepanjang 1200 km.

Mantan Dankor Brimob Polri ini menambahkan, dirinya akan memanggil pimpinan Telkom pusat di Jakarta untuk melakukan MoU, sehingga semua bisa dipasang di seluruh Maluku.

Pemerintah daerah Maluku, lanjut Murad, akan melakukan apapun untuk kemajuan masyarakat Maluku.

"Saya asli putra Maluku, saya akan berbuat yang terbaik untuk pembangunan dan kemajuan Maluku," ujarnya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X