Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terjebak Macet, Polisi Kawal Ibu yang Akan Melahirkan ke Tempat Persalinan

Kompas.com - 10/06/2019, 10:21 WIB
Agie Permadi,
Rachmawati

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Seorang polisi di Bandung mengawal evakuasi seorang ibu yang hendak melahirkan di tengah kepadatan arus lalu lintas saat musim libur lebaran 2019.

Anggota polisi tersebut adalah Brigadir Rian, anggota Unit Lantas Polsek Ciwidey. Ia mengawal kendaraan yang ditumpangi ibu hamil menembus kemacetan sehingga tepat waktu saat tiba di di tempat persalinan terdekat.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Truno Wisnu Andiko mengatakan pengawalan dilakukan Brigadir Rian pada Jumat (7/6/2019) malam sekitar pukul 21.45 WIB.

Baca juga: Perempuan Ini Melahirkan di Taksi Online dalam Perjalanan ke Rumah Sakit

Saat itu ada wisatawan Kawah Putih bernama Yuni Saputri (18) yang sedang hamil tua akann melahirkan di tengah perjalanan, sehingga wanita asal Tanah Abang, Jakarta Pusat ini harus segera dibawa ke tepat persalinan.

Dengan menggunakan motor, Brigadir mengawal Yuni dan keluarganya  menuju pelayanan obstetri neonatal emergensi dasar (Poned) di Jalan Stasion Cisondari Desa Pasirjambu Kabupaten Bandung.

" Ibu tersebut akan melahirkan dalam keadaan darurat dan situasi arus lalu lintas menuju Poned sangat padat," kata Truno, Senin (10/6/2019).

Baca juga: Cerita Ibu Hamil Tua Ditolong Polisi Lalu Lintas Saat Terjebak Macet, Akan Melahirkan hingga Sampaikan Terima Kasih

Menurutnya, saat sampai di lokasi, ibu tersebut melahirkan dengan lancar dan normal.

"Orang tua ibiu hamil tersebut sempat mengucapkan terimakasih atas pengawalan oleh petugas kepolisian jadi anaknya bisa sampai dengan cepat untuk melahirkan," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com