Bangunkan Orang Sahur, Rombongan Anak di Jombang Tertabrak Mobil

Kompas.com - 01/06/2019, 17:04 WIB
Sejumlah anak menjalani perawatan intensif di RSUD Jombang Jawa Timur, Sabtu (1/7/2019). Pada Sabtu dinihari, rombongan patrol beranggotakan 7 anak dari Desa Pandanwangi Jombang, tertabrak mobil saat patroli membangunkan orang untuk makan sahur. KOMPAS.com/HANDOUTSejumlah anak menjalani perawatan intensif di RSUD Jombang Jawa Timur, Sabtu (1/7/2019). Pada Sabtu dinihari, rombongan patrol beranggotakan 7 anak dari Desa Pandanwangi Jombang, tertabrak mobil saat patroli membangunkan orang untuk makan sahur.

JOMBANG, KOMPAS.com - Sejumlah anak menjadi korban kecelakaan, saat rombongan mereka tertabrak dari belakang oleh sebuah mobil, Sabtu (1/6/2019) dini hari.

Anak-anak tersebut berasal dari Desa Pandanwangi, Kabupaten Jombang. Kecelakaan itu terjadi saat mereka sedang membangunkan warga untuk sahur dengan alat musik patrol.

"Kejadiannya Sabtu dini hari, sekira pukul 02.30 WIB di Jalan Raya Desa Balongbesuk, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang," ungkap Kasat Lantas Polres Jombang, AKP Inggal Widya Perdana, kepada Kompas.com.

Baca juga: Satu Mobil dan 4 Motor Tertabrak Kereta Api di Perlintasan Purwosari Solo

Kejadian terjadi saat anak-anak rombongan patrol berkeliling membangunkan orang sahur sembari memainkan music. Mereka mengendarai becak motor dan gerobak yang dikemudikan Taufiq Hidayat (17).

Saat memasuki wilayah Desa Balongbesuk di jalan raya Jombang-Pare, melaju dari arah selatan kendaraan Wuling Confero yang dikemudikan Denny Landaka, warga Desa Pagertangjung, Kabupaten Jombang.

Menurut Inggal, berdasarkan pemeriksaan awal, pengemudi kendaraan dengan Nopol L 1041 HB itu diduga mengantuk hingga tidak menyadari kalau di depannya ada rombongan anak-anak patrol.

Baca juga: Viral Video Pengendara Terobos Pintu Perlintasan dan Hampir Tertabrak Kereta, Ini Kata PT KAI

"Faktornya pengemudi kendaraan yang berjalan dari arah selatan ke utara, tidak memperhatikan arus lalu lintas depan," ujar dia.

Akibat insiden tersebut, 7 anak korban tabrakan dilarikan ke rumah sakit. Hingga saat ini, 2 anak sudah diperbolehkan pulang, sedangkan 5 anak lainnya masih menjalani perawatan intensif di RSUD Jombang.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X