Salin Artikel

Bangunkan Orang Sahur, Rombongan Anak di Jombang Tertabrak Mobil

Anak-anak tersebut berasal dari Desa Pandanwangi, Kabupaten Jombang. Kecelakaan itu terjadi saat mereka sedang membangunkan warga untuk sahur dengan alat musik patrol.

"Kejadiannya Sabtu dini hari, sekira pukul 02.30 WIB di Jalan Raya Desa Balongbesuk, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang," ungkap Kasat Lantas Polres Jombang, AKP Inggal Widya Perdana, kepada Kompas.com.

Kejadian terjadi saat anak-anak rombongan patrol berkeliling membangunkan orang sahur sembari memainkan music. Mereka mengendarai becak motor dan gerobak yang dikemudikan Taufiq Hidayat (17).

Saat memasuki wilayah Desa Balongbesuk di jalan raya Jombang-Pare, melaju dari arah selatan kendaraan Wuling Confero yang dikemudikan Denny Landaka, warga Desa Pagertangjung, Kabupaten Jombang.

Menurut Inggal, berdasarkan pemeriksaan awal, pengemudi kendaraan dengan Nopol L 1041 HB itu diduga mengantuk hingga tidak menyadari kalau di depannya ada rombongan anak-anak patrol.

"Faktornya pengemudi kendaraan yang berjalan dari arah selatan ke utara, tidak memperhatikan arus lalu lintas depan," ujar dia.

Akibat insiden tersebut, 7 anak korban tabrakan dilarikan ke rumah sakit. Hingga saat ini, 2 anak sudah diperbolehkan pulang, sedangkan 5 anak lainnya masih menjalani perawatan intensif di RSUD Jombang.

https://regional.kompas.com/read/2019/06/01/17040791/bangunkan-orang-sahur-rombongan-anak-di-jombang-tertabrak-mobil

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke