Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PMI Sediakan Layanan Jemput Pemudik yang Sakit di Lintas Aceh-Medan

Kompas.com - 31/05/2019, 17:43 WIB
Masriadi ,
Khairina

Tim Redaksi

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Lhokseumawe menyiagakan puluhan relawan dan ambulans untuk memberikan pertolongan pertama pada pemudik yang mengalami gangguan kesehatan atau kecelakaan di lintas nasional Aceh-Medan.

Ketua PMI Kota Lhokseumawe Junaidi Yahya, Jumat (31/5/2019) mengatakan, pihaknya mendirikan posko kompleks Terminal Bus Lhokseumawe.

Baca juga: Penuhi Stok Darah Selama Ramadhan, PMI Jemput Pendonor dari Warung Kopi

“Layanan pemudik ini dilakukan selama 24 jam dan begitu juga layanan ambulans tersebut tidak hanya melayani hanya di Kota Lhokseumawe saja, apabila ada pasien yang harus diantar ke luar daerah maka PMI Lhokseumawe siap memberikan pelayanan tersebut,” ujar Junaidi Yahya.

Dia mengatakan, pemudik bisa menghubungi call center 24 jam PMI Lhokseumawe pada nomor 0852-6229-718.

Baca juga: PMI Sediakan Posko Pengobatan Gratis di Sekitar KPU dan Bawaslu

Untuk memberikan akses pertolongan lebih cepat di wilayah yang sulit dijangkau, PMI Kota Lhokseumawe memobilisasi layanan pertolongan pertama bergerak (mobile) dengan menggunakan sepeda motor.

“Misalnya jika ada pasien yang harus segera kita evakuasi, untuk menerobos kemacetan, PMI juga menyiapkan sepeda motor, agar pemudik yang sakit atau membutuhkan pertolongan bisa segera kita evakuasi ke rumah sakit terdekat. Ini kita lakukan selama arus mudik dan arus balik Idul Fitri 2019,” ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com