Salin Artikel

PMI Sediakan Layanan Jemput Pemudik yang Sakit di Lintas Aceh-Medan

Ketua PMI Kota Lhokseumawe Junaidi Yahya, Jumat (31/5/2019) mengatakan, pihaknya mendirikan posko kompleks Terminal Bus Lhokseumawe.

“Layanan pemudik ini dilakukan selama 24 jam dan begitu juga layanan ambulans tersebut tidak hanya melayani hanya di Kota Lhokseumawe saja, apabila ada pasien yang harus diantar ke luar daerah maka PMI Lhokseumawe siap memberikan pelayanan tersebut,” ujar Junaidi Yahya.

Dia mengatakan, pemudik bisa menghubungi call center 24 jam PMI Lhokseumawe pada nomor 0852-6229-718.

Untuk memberikan akses pertolongan lebih cepat di wilayah yang sulit dijangkau, PMI Kota Lhokseumawe memobilisasi layanan pertolongan pertama bergerak (mobile) dengan menggunakan sepeda motor.

“Misalnya jika ada pasien yang harus segera kita evakuasi, untuk menerobos kemacetan, PMI juga menyiapkan sepeda motor, agar pemudik yang sakit atau membutuhkan pertolongan bisa segera kita evakuasi ke rumah sakit terdekat. Ini kita lakukan selama arus mudik dan arus balik Idul Fitri 2019,” ujarnya.

https://regional.kompas.com/read/2019/05/31/17432461/pmi-sediakan-layanan-jemput-pemudik-yang-sakit-di-lintas-aceh-medan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke