Diduga Hadiri Kampanye Caleg, Komisioner KPU Kota Pariaman Disidang DKPP

Kompas.com - 09/05/2019, 16:45 WIB
Komisioner KPU Kota Pariaman, Syufli Kompas.com/PERDANA PUTRAKomisioner KPU Kota Pariaman, Syufli


PADANG, KOMPAS.com - Diduga hadir dalam kampanye salah seorang calon legislatif ( caleg), Komisioner KPU Kota Pariaman, Sumatera Barat, Syufli dilaporkan ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilihan Umum ( DKPP).

DKPP RI menggelar sidang perdana di Kantor Bawaslu Sumbar, Jalan Pramuka Padang, Kamis (9/5/2019).

Sidang itu dipimpin anggota DKPP RI, Alfitra Salam melalui saluran teleconference.

Baca juga: KPU NTB Sebut Rusuh di Lombok Tengah Masalah Internal Partai

Dalam persidangan itu terungkap, Syufli menghadiri kampanye caleg Partai Nasdem dengan nama Iskandar pada Jumat (8/2/2019) lalu di rumah salah satu warga di Kampung Baru, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman.

Kehadiran Syufli dilaporkan salah seorang warga April Adek yang juga pernah melaporkan mantan Ketua KPU Kota Pariaman, Abrar Aziz ke DKPP.

Sementara, Syufli mengakui hadir di acara itu. Hanya saja, kepentingannya saat itu guna sosialisasi pemilu yang izinnya dikeluarkan ketua KPU Kota Pariaman.

Baca juga: Massa Aksi Eggi dan Kivlan Tak Kunjung Datang, Jalan di Depan KPU Dibuka Kembali

"Saya hadir di sana untuk memberikan sosialisasi masalah kepemiluan. Saya hadir secara resmi karena ada surat tugas dari Ketua KPU Pariaman," ujar Syufli.

Ketua Bawaslu Sumbar, Surya Efitrimen mengatakan, sidang tersebut merupakan sidang pertama. Selanjutnya, DKPP akan memutuskan perkara tersebut.

"Selanjutnya DKPP akan memutuskannya di Jakarta," ujar Surya.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X