KILAS DAERAH

Usai Jadi Wali Kota Makassar, Danny Pomanto Akan jadi Arsitek dan Kosultan Tata Kota

Kompas.com - 09/05/2019, 09:57 WIB
Danny Pomanto Beserta keluarganya saat upacara pelepasan jabatan Wali Kota Makassar di Balai Kota Makassar, Rabu (8/5/2019). KOMPAS.com / Hendra CiptoDanny Pomanto Beserta keluarganya saat upacara pelepasan jabatan Wali Kota Makassar di Balai Kota Makassar, Rabu (8/5/2019).


MAKASSAR, KOMPAS.com
– Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto telah mengakhiri tugasnya sebagai Wali Kota Makassar usai upacara pelepasan di Balaikota Makassar, Rabu (8/5/2019). Ia pun sudah memiliki rencana untuk mengisi kesibukannya ke depan.

Danny Pomanto berencana kembali menjadi seorang arsitek dan konsultan tata kota. Bahkan dirinya berencana membuat DP Innovation Centre untuk membantu pemerintah daerah di Indonesia dalam melahirkan inovasi.

Di sisi lain, Wali Kota Makassar periode 2014-2019 ini bakal fokus mengurus Partai NasDem. Pasalnya, Danny Pomanto sudah menjadi kader dari partai besutan Surya Paloh itu.

“Saya kembali ke habitat saya, jadi konsultan. Yah sebagai konsekuensi anggota partai, saya akan membesarkan partai saya,” kata Danny Pomanto seusai upacara pelepasan di Balaikota Makassar.


Danny Pomanto pun menitipkan harapan kepada Penjabat Wali Kota beserta jajaran Satuan Kerja Pelaksana Daerah (SKPD) di Lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

Menurutnya, masih banyak program yang harus dilanjutkan. Begitupun mempertahankan prestasi yang telah diraih dalam kurun waktu lima tahun ini.

Meski begitu, Danny Pomanto tak menampik jika masih banyak tugas yang belum diselesaikan di masa kepemimpinannya bersama Syamsu Rizal MI (Deng Ical).

“Jaga Makassar, jaga pretasi Makassar, jaga kerukunan Makassar, jaga tradisi dan inovasi Makassar dan masih banyak jaga-jaga yang lain. Satu hal yang penting jangan biarkan Makassar mundur lagi,” pungkas Danny Pomanto.

 

 

 

 

 

 

 

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X