Ricuh Aksi Hari Buruh, 7 Mahasiswa di Babel Dilarikan ke Rumah Sakit

Kompas.com - 03/05/2019, 14:14 WIB
Sjumlah mahasiswa dirawat di Puskesmas Air Itam Pangkal Pinang, Jumat (3/5/2019) setelah unjuk rasa terkait hari buruh. KOMPAS.com/HERU DAHNURSjumlah mahasiswa dirawat di Puskesmas Air Itam Pangkal Pinang, Jumat (3/5/2019) setelah unjuk rasa terkait hari buruh.

PANGKAL PINANG, KOMPAS.com - Aksi unjuk rasa Hari Buruh yang digelar mahasiswa Universitas Bangka Belitung (UBB) di kawasan perkantoran Gubernur dan DPRD Bangka Belitung berakhir ricuh, Jumat (3/5/2019).

Sejumlah mahasiswa harus dilarikan ke rumah sakit setelah terlibat bentrokan dengan aparat keamanan. Mereka mengalami luka lebam di pelipis, bahu dan tangan

"Kami berhadapan dengan aparat. Ada yang ditendang bahkan termasuk yang perempuan juga kena," kata Koordinator Mahasiswa, Rizki kepada Kompas.com, Jumat siang.

Baca juga: 7 Fakta Aksi Kelompok Baju Hitam, Tinggalkan Trauma Siswa SLB hingga Polisi Didesak Tangkap Otak Pelaku


Sedikitnya tujuh mahasiswa yang harus mendapatkan perawatan medis. Sebagian memilih kembali ke sekretariat kampus untuk pengecekan lebih lanjut.

Rizki tidak menyangka aksi bersama puluhan mahasiswa menggunakan seragam almamater lengkap akan mendapatkan tindakan kekerasan.

"Di depan DPRD kami dihadang, diterjang. Padahal ini bagian dari aksi hari buruh," ujarnya.

Baca juga: Polisi Amankan 7 Anggota Anarko Perusak McDonalds Makassar saat Hari Buruh

Terkait kejadian tersebut Kompas.com telah mengajukan konfirmasi kepada Kabag Ops Polres Pangkal Pinang Kompol Sahbaini dan Kapolsek Bukit Intan AKP Adi Putra.

Namun hingga berita ini ditulis, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X