Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Kampanye di Batam, Siapkan Pidato 1,5 Jam

Kompas.com - 06/04/2019, 07:00 WIB
Hadi Maulana,
Caroline Damanik

Tim Redaksi

BATAM, KOMPAS.com - Capres nomor urut 01 Joko Widodo dijadwalkan menggelar kampanye terbuka di Stadion Temenggung Abdul Jamal, Mukakuning, Batam, Kepulauan Riau, Sabtu (6/4/2019).

Soerya, anggota Tim Kampanye Daerah Kepri Joko Widodo-Ma'ruf Amin, mengatakan, Jokowi akan hadir di Batam bersama dengan Ibu Negara, Iriana Jokowi.

Baca juga: 5 Fakta Kampanye Capres-Cawapres, Jokowi Hujan-hujanan hingga Prabowo Kena Flu

Mereka dijadwalkan tiba pada Sabtu pagi dan sore harinya dilanjutkan dengan kampanye terbuka. Soerya memprediksi kampanye terbuka ini akan dihadiri sekitar 90.000 orang.

"Kalau tidak ada halangan, kampanye dimulai pukul 15.00 WIB dan nanti Pak Jokowi akan menyampaikan orasi politik selama 1,5 jam," kata Soerya di Pos Pemenangan, Kamis (4/4/2019).

Selama di Batam, Jokowi hanya fokus pada kampanye. Soerya juga menyebutkan, tidak ada konvoi pendukung dari Bandara Hang Nadim hingga lokasi kampanye.

Baca juga: Cerita Maruf Amin di Ponpes yang Beralih Dukungan dari Capres 02 ke 01

Setibanya di Temenggung Abdul Jamal, Jokowi dijadwalkan turun di depan gerbang dan langsung menyapa pendukungnya dengan berjalan ke atas panggung yang sudah dipersiapkan.

Bahkan untuk memeriahkan suasana, kampanye Jokowi di Batam juga akan dimeriahkan dengan penampilan grup rock papan atas, yakni Zamrud bersama dengan sejumlah band lokal yang ada di Kepri.

"Usai berkampanye, Pak Jokowi langsung kembali ke Jakarta," ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com