5 Fakta Kampanye Capres-Cawapres, Jokowi Hujan-hujanan hingga Prabowo Kena Flu

Kompas.com - 05/04/2019, 14:16 WIB
Calon Presiden Nomor Urut 01, Joko Widodo (kiri) dan no urut 02, Prabowo Subianto bersalaman usai Debat Kedua Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019).KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO Calon Presiden Nomor Urut 01, Joko Widodo (kiri) dan no urut 02, Prabowo Subianto bersalaman usai Debat Kedua Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019).

KOMPAS.com — Kampanye pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin di hari ke-13, Kamis (4//4/2019), diwarnai hujan deras.

Namun, hal itu tak membuat Jokowi-Ma'ruf Amin mundur untuk menyapa para pendukungnya.

Jokowi saat itu bertemu ribuan pendukung di Tegal, Jawa Tengah, sedangkan Ma'ruf menjalani kampanye di Lapangan Cihuni, Garut, Jawa Barat.


Di hari yang sama, calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto batal menggelar kampanye di Lapangan Pasir Putih, Kepulauan Bangka Belitung, karena sakit. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Hashim Djojohadikusumo, adik kandung Prabowo.

Sandiaga berada di Surabaya menggelar diskusi dengan para ibu PAUD di DBL Arena. Saat itu Sandiaga menjelaskan kondisi kesehatan Prabowo menurun karena padatnya jadwal kampanye. 

Berikut ini fakta lengkapnya:

1. Kampanye Jokowi di Tegal diguyur hujan

Calon Presiden nomor 01 Joko Widodo di lapangan bola Dukuh Salam, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Kamis (4/4/2019).KOMPAS.com/FABIAN JANUARIUS KUWADO Calon Presiden nomor 01 Joko Widodo di lapangan bola Dukuh Salam, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Kamis (4/4/2019).

Capres nomor urut 01 Jokowi memilih hujan-hujanan bersama ribuan pendukung dalam kampanye terbuka di lapangan bola Dukuh Salam, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

Kemeja putih dan celana hitam dan sepatu yang dikenakan Jokowi pun basah kuyup terkena guyuran hujan.

Dilansir dari Antara, hujan deras mengguyur lokasi kampanye sebelum acara dimulai, yaitu sekitar pukul 14.00 WIB.

Begitu derasnya hujan membuat genangan setinggi mata kaki di lapangan.
Namun, kondisi tersebut tidak menyurutkan ribuan peserta untuk menunggu kehadiran Jokowi.

Baca Juga: Fakta Kampanye Jokowi, Mandi Hujan Bersama Pendukung hingga Target Menang 80 Persen di Banyumas

 

2. Saat kertas pidato Jokowi basah oleh hujan

Capres Jokowi berinteraksi dengan salah satu pendukungnya saat kampanye di kompleks GOR Satria Purwokerto, Jawa Tengah, Kamis (4/4/2019)Kompas.com/Fadlan Mukhtar Capres Jokowi berinteraksi dengan salah satu pendukungnya saat kampanye di kompleks GOR Satria Purwokerto, Jawa Tengah, Kamis (4/4/2019)

Melihat para pendukungnya diguyur hujan, Jokowi memilih untuk tampil di atas panggung hanya dengan menggunakan topi daripada meminta payung kepada ajudannya.

Halaman:
Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X