Bupati Bangka Barat Meninggal, Wakilnya Dilantik Jadi Pengganti

Kompas.com - 26/03/2019, 10:10 WIB
Pelantikan Markus sebagai bupati Bangka Barat oleh Gubernur Erzaldi Rosman di Pangkal Pinang, Selasa (26/3/2019). KOMPAS.com/HERU DAHNURPelantikan Markus sebagai bupati Bangka Barat oleh Gubernur Erzaldi Rosman di Pangkal Pinang, Selasa (26/3/2019).

PANGKAL PINANG, KOMPAS.com - Wakil Bupati Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung, Markus, resmi dilantik sebagai Bupati Bangka Barat menggantikan Bupati Parhan Ali yang meninggal dunia.

Pelantikan di Gedung Mahligai Pangkal Pinang, Selasa (26/3/2019), dipimpin langsung Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman dan disaksikan unsur pimpinan daerah.

"Tantangan kepala daerah untuk melayani masyarakat dengan berinovasi di zaman digital dan globalisasi," kata Erzaldi Rosman dalam pidato arahan, Selasa pagi.

Baca juga: Sempat Dirawat 10 Jam, Bupati Bangka Barat Parhan Ali Meninggal Dunia

Erzaldi mengatakan, daerah Bangka Barat perlu dikembangkan dengan heritage tourism. Meskipun berbasis tambang, Bangka Barat diharapkan juga punya daya tarik di bidang pariwisata.

"Sambil menata SDM mari kita bangkitkan semangat untuk bekerja optimal," ujarnya.

Baca juga: Diusir Bupati Bangka, Ibu dan Anak-anak Ahmadiyah Masih di Pengungsian

Parhan Ali meninggal dunia di RS Soekarno Bangka pada 1 Februari 2019. Markus melanjutkan sisa masa jabatan periode 2016 - 2021.

Setelah pelantikan Markus sebagai bupati, pemerintah daerah selanjutnya dihadapkan untuk proses pemilihan wakil bupati.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X