Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Orang Tewas dan 6 Lainnya Hilang akibat Longsor di Manggarai, NTT

Kompas.com - 08/03/2019, 21:22 WIB
Robertus Belarminus

Editor

MANGGARAI BARAT, KOMPAS.com - Dua orang meninggal dunia dalam banjir dan longsor di Kecamatan Komodo dan Kecamatan Mbliling, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur, yang terjadi pada Kamis (7/3/2019) pukul 07.00 WIT.

"Enam orang belum ditemukan dan 3 orang luka-luka," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, kepada wartawan, Jumat (8/3/2019).

Menurut BNPB, kerugian material meliputi tiga unit rumah rusak berat, satu unit jembatan rusak, dua unit sepeda motor tertimbun longsor, satu unit kios rusak berat tertimpa longsor, dan jalan tertutup longsor.

Baca juga: Banjir dan Longsor Terjang Mamasa, 6 Rumah Ambruk

Ruas jalan Ruteng–Labuan Bajo pun lumpuh total akibat longsor.

Tim Reaksi Cepat BPBD Kabupaten Manggarai Barat bersama TNI, Polri, SKPD dan relawan, masih melakukan evakuasi di lokasi kejadian.

Hanya saja, kata dia, komunikasi terbatas karena sinyal telepon genggam sering tidak tertangkap. Kebanyakan merupakan daerah blankspot sinyal di lokasi bencana.

"Pendataan masih dilakukan BPBD," ucap dia.

Sebagaimana diketahui, hujan deras yang turun di daerah Manggarai Barat ditambah kondisi topografi perbukitan dan tanah labil telah menyebabkan banjir dan longsor di Kecamatan Komodo dan Kecamatan Mbliling Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Kamis (7/3/2019) pukul 07.00 WIT.

---------------

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul: "BNPB Sebut 2 Orang Meninggal Dunia Dalam Banjir Dan Longsor Di Manggarai" (Tribunnews.com/Srihandriatmo Malau)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com