Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fortuner Tabrak Tronton di Tol Caruban-Madiun, 3 Orang Tewas

Kompas.com - 01/03/2019, 11:50 WIB
Achmad Faizal,
Farid Assifa

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Sebuah mobil Toyota Fortuner terlibat kecelakaan dengan menabrak truk tronton di ruas Tol Caruban-Madiun, Jumat (1/3/2019) pagi. Tiga penumpang Toyota Fortuner meninggal di lokasi kejadian.

Informasi yang dihimpun dari Direktorat Lalu Lintas Polda Jawa Timur, kecelakaan terjadi pukul 07.45 WIB di KM 604 ruas Tol Caruban – Madiun, tepatnya di Desa Glonggong Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun.

Kendaraan Toyota Fortuner bernomor polisi B 1905 KJE yang dikemudikan Syafiq Mufassir (20), warga Poncoran, Jakarta Selatan, menabrak bagian belakang sebelah kanan kendaraan truk tronton nopol L 8372 UB yang dikemudikan Sutikno, warga Sidoarjo.

"Mobil Fortuner dari arah barat ke timur. Truk tronton menuju arah yang sama. Dugaan sementara sopir Fortuner kurang konsentrasi karena mengantuk," kata Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Frans Barung Mangera, Jumat.

Baca juga: Polisi: Di Jabar, 5 Milenial Meninggal Tiap Hari Akibat Kecelakaan

Akibat peristiwa kecelakaan tersebut, 3 orang penumpang Fortuner meninggal dunia di lokasi kejadian. Sementara 3 lainnya dirawat di rumah sakit karena menderita luka-luka, termasuk pengemudi Fortuner.

"Korban luka dievakuasi di rumah sakit Caruban Madiun," terang Barung.

Tiga identitas korban meninggal dunia adalah perempuan bernama Ida Chaironi (42), Abdul Basid (50), dan seorang anak laki-laki bernama Hadi Wafa yang masih berusia 2 tahun.

Baca juga: Kapolres: Angka Kecelakaan Lalu Lintas di Ciamis Didominasi Milenial

 

Adapun korban luka bernama Nabilla Wildaty (19) dan Muhammad Chanif (13). Semua korban meninggal dan luka diduga 1 keluarga yang tinggal di Desa Pengadegan, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com