Ditemukan di Sungai, Mayat Pria di Jombang Diduga Korban Pembunuhan

Kompas.com - 27/02/2019, 18:25 WIB
Kasat Reserse dan Kriminal Polres Jombang, AKP Azi Pratas Guspitu, saat ditemui di kamar jenazah RSUD Jombang, Rabu (27/2/2019). KOMPAS.com/MOH. SYAFIIKasat Reserse dan Kriminal Polres Jombang, AKP Azi Pratas Guspitu, saat ditemui di kamar jenazah RSUD Jombang, Rabu (27/2/2019).

JOMBANG, KOMPAS.com - Sesosok jenazah pria ditemukan terapung di aliran Sungai Konto Desa Bongkot, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Selasa (26/2/2019) pagi kemarin.

Penemuan mayat itu membuat gempar masyarakat sekitar. Saat ditemukan, warga tidak mengenali korban. Demikian pula, tidak ada tanda pengenal untuk mengidentifikasi korban.

Oleh polisi, jenazah itu dievakuasi dan dibawa ke RSUD Jombang.

Sembari menunggu hasil outopsi pihak rumah sakit, jajaran Polres Jombang melakukan penyisiran dan penyelidikan untuk mengenali identitas korban yang ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa.

Baca juga: Fakta-Fakta Pembunuhan Mahasiswi UPN Veteran Yogyakarta, Dibunuh Pacar hingga Jenazah Dibuang di Saluran Irigasi

Berbekal tato angel yang terdapat pada punggung mayat, polisi menyisir desa-desa terdekat dari lokasi penemuan. Usaha polisi untuk mengungkap identitas korban membuahkan hasil.

Hal itu diungkapkan Kasat Reserse dan Kriminal Polres Jombang, AKP Azi Pratas Guspitu, Rabu (27/2/2019).

"Tadi malam sudah kami ketahui identitas dari korban. Namanya Bayu Adi Santoso, usia 19 tahun," ungkapnya saat ditemui di kamar jenazah RSUD Jombang.

Pemuda tersebut, beber Azi Pratas, merupakan warga Desa Dukuh Klopo Kecamatan Peterongan Kabupaten Jombang. Letak desa dengan lokasi penemuan mayat tidak terlalu jauh.

Di Desa Dukuh Klopo, lanjutnya, Bayu Adi Santoso tinggal bersama neneknya. Sebelum ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, korban sehari-harinya bekerja sebagai kuli bangunan.

"Orang tua korban ada di Surabaya, (di sini) dia (tinggal) bersama neneknya. Ciri-ciri korban waktu kita tunjukkan ke neneknya, neneknya mengenali korban," kata Azi Pratas.

Korban Pembunuhan

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X