Senang, Karmini Pigura Uang Pembelian Keripik Tempe dari Iriana Jokowi

Kompas.com - 01/02/2019, 10:32 WIB
Ibu Negara Iriana Jokowi bersama Presiden Joko Widodo saat membeli keripik tempek perajin di Magetan, Jumat (1/2/2019).KOMPAS.com/ ADHIMA SUKOCO Ibu Negara Iriana Jokowi bersama Presiden Joko Widodo saat membeli keripik tempek perajin di Magetan, Jumat (1/2/2019).

MAGETAN , KOMPAS.com  - Karmini (40), warga Desa Terung, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, mengaku gembira dagangan keripik tempenya dibeli Ibu Negara, Iriana Joko Widodo.

Meski mengambil 7 bungkus, ibu negara memberikan uang Rp 100.000 kepadanya. Sedangkan per bungkus dijual Rp 5.000.

"Sudah saya bilang harganya Rp 35.000, tapi dikasih uang Rp 50.000 dua lembar," ujarnya, Jumat (01/02/2019).

Karmini mengaku tidak akan membelanjakan uang dari ibu negara. Dua lembar uang pecahan Rp 50.000 akan dipajang di rumahnya.


"Saya mau pigura uangnya," katanya.

Baca juga: Eli: Keuntungan Pesanan Sabun Cuci Rp 2 Miliar dari Jokowi untuk Umrah

Karmini sejak subuh sudah mempersiapkan keripik tempe yang dikemas dalam plastik transparan. Karmini mengatakan, sejak pukul 07.00 WIB telah bersiap di lapak yang disediakan oleh panitia dalam kunjungan Jokowi ke Kabupaten Magetan.

"Saya berharap sekali Pak Jokowi ngicip keripik saya dari Terung. Dijamin gurih," ujarnya.

Dia mengaku sudah 2 tahun menjadi nasabah Program PNM untuk mengembangkan keripik tempenya. Dia mengaku menyediakan keripik spesial yang akan disajikan kepada Pak Jokowi.

"Saya sudah 18 tahun membuat keripik tempe, saya jamin Pak Jokowi ketagihan kalau sudah ngicip," imbuhnya.

Presiden Jokowi mengunjungi Kabupaten Magetan, Jumat hari ini. Kunjungan dipusatkan di Lapangan desa Cepoko untuk bertemu dengan nasabah PNM.

Baca juga: Meski Grogi, Kang Herman Bangga Jadi Tukang Cukur Jokowi

Presiden Jokwo melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Magetan untuk menjumpai ratusan nasabah program PNM di Lapangan Desa Cepoko Kabuoaten Magetan.

Presiden tiba di Lapangan Desa Cepoko pukul 09.00 WIB dengan didampingi menteri BUMN, Gubernur Jawa Timur Soekarwo serta Bupati Magetan Suprawoto.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X