Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berita Foto: Begini Ekspresi Jokowi Saat Ikut Cukur Massal di Garut

Kompas.com - 19/01/2019, 15:10 WIB
Caroline Damanik

Editor

Sumber Antara

GARUT, KOMPAS.com — Acara cukur massal di Situ Bagendit di Desa Bagendit, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu (19/1/2019) pagi, menjadi spesial karena salah satu pesertanya adalah Presiden Joko Widodo.

Saat Jokowi tiba di lokasi sekitar pukul 09.00 WIB, di situ sudah berkumpul puluhan pencukur rambut yang sebagian besar telah beraksi memotong rambut para pelanggannya.

Baca juga: Tahun Kelulusan Jokowi Ramai Diperdebatkan, Ini Penjelasan SMAN 6 Surakarta

Jokowi mengikuti acara cukur massal dengan ditangani khusus oleh tukang cukur langganannya, Herman. Jokowi, Herman, dan Ibu Negara, Iriana, sempat bercakap-cakap sebentar mengenai model rambut baru yang akan dimiliki Jokowi.

Jokowi lalu duduk di kursi yang sudah disediakan menghadap Situ Bagendit. Dia sempat berseloroh karena justru tidak bisa leluasa menatap keindahan situ lantaran terhalang dengan kerumunan wartawan yang berebut mengabadikan momen tersebut.

"Enggak bisa lihat (Situ Bagendit) saya, terhalang kalian," katanya sambil tertawa.

Baca juga: Cerita di Balik Mi Ayam Rp 2.000 di Sragen yang Dicibir di Facebook

Dia lalu mengajak Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Kasetpres Heru Budi Hartono, dan bergabung belakangan Koordinator Staf Kepresidenan Teten Masduki yang hanya menikmati layanan pijat karena tidak memiliki rambut.

Setelah itu, Kang Herman beraksi merapikan rambut Jokowi dengan guntingnya. Herman, pria kelahiran Garut, sudah menjadi tukang cukur langganan Jokowi di Jakarta sejak 2013.

"Kres, kres, kres," gunting Herman beraksi.

Baca juga: Cerita Sudadi Mulyono, Guru yang Mengajar Jokowi di SMAN 6 Surakarta

Seperti apa momen cukuran Jokowi dan model rambutnya yang baru? Berikut ini foto-fotonya:

 

Presiden Joko Widodo (tengah) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo (kedua kiri) mengikuti potong rambut massal di area wisata Situ Bagendit, Garut, Jawa Barat, Sabtu (19/1/2019). ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/foc.PUSPA PERWITASARI Presiden Joko Widodo (tengah) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo (kedua kiri) mengikuti potong rambut massal di area wisata Situ Bagendit, Garut, Jawa Barat, Sabtu (19/1/2019). ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/foc.

 

Presiden Joko Widodo (tengah) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo (kedua kiri) saat mengikuti potong rambut massal di area wisata Situ Bagendit, Garut, Jawa Barat, Sabtu (19/1/2019). ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/foc.PUSPA PERWITASARI Presiden Joko Widodo (tengah) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo (kedua kiri) saat mengikuti potong rambut massal di area wisata Situ Bagendit, Garut, Jawa Barat, Sabtu (19/1/2019). ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/foc.

 

Presiden Joko Widodo mengikuti potong rambut massal di area wisata Situ Bagendit, Garut, Jawa Barat, Sabtu (19/1/2019). ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/foc.PUSPA PERWITASARI Presiden Joko Widodo mengikuti potong rambut massal di area wisata Situ Bagendit, Garut, Jawa Barat, Sabtu (19/1/2019). ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/foc.

 

Presiden Joko Widodo (kiri) mengikuti potong rambut massal di area wisata Situ Bagendit, Garut, Jawa Barat, Sabtu (19/1/2019). ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/foc.PUSPA PERWITASARI Presiden Joko Widodo (kiri) mengikuti potong rambut massal di area wisata Situ Bagendit, Garut, Jawa Barat, Sabtu (19/1/2019). ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/foc.

 

Presiden Joko Widodo dipangkas rambutnya oleh Herman, tukang cukur langganannya di acara cukur massal yang diadakan di Situ Bagendit, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu (19/1/2019). TRIBUN JABAR/FIRMAN WIJAKSANA Presiden Joko Widodo dipangkas rambutnya oleh Herman, tukang cukur langganannya di acara cukur massal yang diadakan di Situ Bagendit, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu (19/1/2019).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com