Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bupati Sumedang dan Pendukung Jokowi-Ma'ruf Hadiri Nobar Debat Capres

Kompas.com - 17/01/2019, 16:56 WIB
Aam Aminullah,
Farid Assifa

Tim Redaksi

SUMEDANG, KOMPAS.com - Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir dan massa pendukung pasangan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin dipastikan hadir dan memeriahkan nonton bareng debat Capres 2019 di Graha Insun Medal, Sumedang, Jawa Barat, Kamis (17/1/2019).

Bendahara Tim Kampanye Daerah Koalisi Indonesia Kerja Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Reza Zaki mengatakan, pelaksanaan nobar (nonton bareng) akan dimulai Kamis petang pukul 18.30 WIB.

"Nanti Insya Allah, Pak Bupati juga hadir. Selain tentunya akan dihadiri oleh ratusan simpatisan, relawan dari partai politik pendukung," ujarnya kepada Kompas.com, Kamis.

Reza menuturkan, acara nobar nanti gratis dan terbuka untuk umum.

"Kami mengundang warga Sumedang dari berbagai wilayah untuk turut hadir," tutur Ketua DPD Partai Nasdem Sumedang ini.

Baca juga: Nobar Debat Capres di Surabaya, Timses Jokowi Sewa Gedung, Timses Prabowo Bakar Ikan

Ditanya soal kans paslon Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Zaki optimistis dapat mencapai 70 persen suara warga Sumedang pada Pilpres 2019 ini.

"Kami optimistis dapat meraih 70 persen suara warga Sumedang untuk paslon nomor urut 01 di Pilpres ini, sesuai target nasional," sebutnya.

Untuk meraih capaian itu, lanjut Zaki, pihaknya telah merangkul seluruh lapisan masyarakat Sumedang, khususnya generasi milenial Sumedang.

"Meski di Pilres sebelumnya (2014) di Sumedang ini Pak Jokowi hanya meraih sekitar 40 persen suara. Tapi di pilpres kali ini, kami optimistis mampu meraih lebih dari 70 persen suara," ucapnya.

Di Kabupaten Sumedang, selain tim TKD Paslon Capres nomor urut 01, KPU Sumedang juga dijadwalkan akan menggelar nonton bareng debat Pilpres 2019 perdana yang akan disiarkan langsung oleh Kompas TV.

Baca juga: Gerindra NTT Gelar Nonton Bareng Debat Capres di 23 Titik

Nobar bareng KPU Sumedang akan dilaksanakan di halaman kantor KPU Sumedang, Jalan Serma Muchtar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com