Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gerindra NTT Gelar Nonton Bareng Debat Capres di 23 Titik

Kompas.com - 17/01/2019, 13:43 WIB
Sigiranus Marutho Bere,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

KUPANG, KOMPAS.com - Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), menggelar nonton bareng (Nobar) Debat perdana Calon Presiden dan Wakil Presiden RI di 23 titik di wilayah itu.

Ketua Bidang Media dan Komunikasi Tim Pemenangan Prabowo-Sandi Provinsi NTT Dany Ratu, mengatakan, 23 tempat Nobar itu berada di semua kabupaten dan kota di NTT.

"Semua kabupaten di NTT masing-masing satu tempat digelar Nobar di Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra. Hanya di Kota Kupang yang ada dua titik, yakni di Resto Nekamese dan Galeri CNA Kupang," ucap Dany kepada Kompas.com, Kamis (17/1/2019).

Baca juga: Gubernur NTT Ingin Larang Sampo dan Sabun dari Luar jika Produk Lokal Berbahan Kelor Banyak Diproduksi

Nobar ini lanjut Dany, bertujuan untuk mendukung Calon Presiden Nomor 2 Prabowo Subianto dan Wakilnya Sandiaga Uno.

Menurut Dany, penentuan 23 titik se-NTT itu, sejalan dengan instruksi Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi melalui surat Nomor 010 tanggal 15 Januari 2019, perihal instruksi Nonton Bareng Debat Capres.

Instruksi tersebut kata Dany, untuk seluruh badan pemenangan tingkat provinsi, kabupaten dan kota sampai kecamatan, agar menyelenggarakan Nobar, dengan melibatkan partai koalisi dan caleg masing-masing partai koalisi, relawan dan masyarakat.

Baca juga: Persiapan Debat Capres, Prabowo-Sandiaga Gelar Simulasi di Kertanegara

“Untuk NTT, kami sudah instruksikan di 22 kabupaten/kota untuk menggelar Nobar di wilayahnya masing-masing,"imbuhnya.

Dany meminta semua pelaksana Nobar harus memenuhi aturan yang sudah ditetapkan KPU, dan menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Nobar.

“Tentunya, kita tetap mendukung pasangan kita Prabowo-Sandi dengan santun dan bersahabat. Perbedaan adalah keniscayaan, mari kita rawat perbedaan untuk kemenangan Prabowo-Sandi,”sebut Dany.

Dany pun berharap, proses Nobar bisa berjalan aman dan lancar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com