Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penipuan "Wedding Organizer" di Palembang, Keluarga Lapor Polisi

Kompas.com - 14/01/2019, 17:21 WIB
Aji YK Putra,
Khairina

Tim Redaksi

PALEMBANG, KOMPAS.com - Pihak keluarga dari Ang yang menjadi korban kasus penipuan Wedding Organizer (WO) akhirnya membuat laporan di Polresta Palembang, Senin (14/1/2019).

Ang bersama keluarga melaporkan Riy alias Uut selaku pemilik WO Mikalya Decoration atas kasus penipuan yang telah merugikan mereka.

Yuni, keluarga dari Ang yang ikut hadir saat melapor mengatakan, pihak keluarga telah dibuat malu oleh Uut atas ulahnya yang kabur saat acara pernikahan Ang dan FAD lantaran para tamu undangan tak ada makan siang.

"Kami sudah menunggu itikad baik dari Uut tapi sampai sekarang tak kunjung ada. Sehingga kami membuat laporan, keluarga sudah dibuat malu," kata Yuni.

Baca juga: Kasus Penipuan Wedding Organizer di Palembang: Oknum Caleg yang Bikin Malu Pengantin hingga Perempuan Golkar Sumsel

Dilanjutkannya, keluarga dari Ang dan FAD sebelumnya membicarakan terlebih dahulu soal kasus tersebut. Setelah sepakat, barulah Uut dilaporkan kepada pihak berwajib.

"Nomor ponsel Uut juga sudah tak aktif lagi, orangtuanya pun juga tak tahu dimana dia. Akhirnya kami putuskan membuat laporan," ujarnya.

KA SPKT Polresta Palembang AKP Heri membenarkan laporan tersebut telah diterima untuk ditindak lanjuti. Menurut Heri, mereka akan menyerahkan kasus tersebut kepada Satuan Reserse Kriminal untuk memburu pelaku.

"Sekarang korban akan kami mintai keterangan, kasusnya penipuan," jelas Heri.

Diberitakan sebelumnya, acara pernikahan Ang dan FAD yang berlangsung di Gedung Sukaria, kawasan IBA Palembang pada Minggu (6/1/2019) sempat berlangsung pilu.

Sebab, Uut yang dikontrak untuk mengurusi acara itu mendadak kabur ketika menjelang jam makan siang.

Akibatnya, sebanyak 1.000 tamu undangan yang ada di pesta pernikahan itupun terpaksa tidak makan karena catering dari Uut tak kunjung datang. Sementara, sampai saat ini keberadaan Uut juga belum diketahui.

Uut diketahui sebagai salah satu calon anggota legislatif (caleg) dari partai Golkar dengan nomor urut 8 untuk mengikuti pemilihan legislatif (pileg) 2019 di Kota Palembang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com